banner 728x90

Meriahkan HUT Kabupaten Muara Enim, Gebyar UMKM & Promosi Wisata Digelar

MUARA ENIM, Suarasumsel.net – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim yang ke-76, Sabtu (19/11) Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Gebyar Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Pagelaran Seni Promosi Wisata di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Muara Enim.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-76 tersebut dibuka secara langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim, Kurniawan AP., M.Si., dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Selatan Amirudin, M.Si.,

Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata tersebut dimaknai sebagai momentum bangkit dari pandemi menuju percepatan pemulihan ekonomi masyarakat khususnya sektor UMKM dan menghadirkan 80 stand UMKM se-Kabupaten Muara Enim.

Pada kata sambutannya, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., mengatakan berkomitmen memberikan sarana promosi bagi produk-produk lokal unggulan dari para pelaku UMKM di Bumi Serasan Sekundang.

"Gebyar UMKM ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM agar semakin tumbuh dan maju sesuai harapan ‘UMK Bangkit Maju Bersama, Menjadi UMKM Tangguh dan Naik Kelas'," katanya.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati bersama Forkopimda menyaksikan panggung pagelaran seni yang menampilkan beragam kesenian daerah mulai dari musik, tari-tarian, hingga parade busana.

Pj. Bupati juga menyempatkan bernyanyi serta menari Tortor bersama lewat penampilan orkes batak Pardos asal Kabupaten Muara Enim. Kemudian dilanjutkan pula peninjauan stand UMKM yang menyediakan beragam produk kuliner, fashion dan kerajinan tangan. (Dian)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.