banner 728x90

Kualitas Pengerjaan Ruas Jalan Gelumbang – Gumay Di Desa Bitis Diragukan Warga

MUARA ENIM, Suarasumsel.net ---- Pengerjaan rehab ruas jalan Gelumbang - Gumay di Desa Bitis Kecamatan Gelumbang yang dibiayai APBD Kabupaten Muara Enim  Tahun Anggaran 2022 senilai Rp 1.466. 203.000 pasca dikerjakan dipertanyakan warga desa Bitis karena dinilai permukaan jalan tidak semulus yang semestinya dan ketebalannya diragukan.

Salah seorang warga Desa Bitis yang tidak mau disebutkan namanya mengeluhkan kualitas pengerjaan Jalan Gelumbang - Gumay, menurutnya permukaan jalan terlihat kasar tidak sehalus jalan aspal di wilayah perkotaan pada umumnya.

"Bahkan jika dilihat dari ketebalan badan jalan dengan kasar mata tampak jelas dari pinggir jalan terlihat tipis," keluhnya.

Kepala Desa Bitis, Rizal Wahyudi saat diwawancarai Munggu (20/11) enggan memberikan komentar, menurutnya lebih baik konfirmasi langsung ke pihak kontraktor pelaksana.

"Jangan Ren, aku tak lemak Desa aku, cokahi konfirmasi langsung bie ke PT Gadjah Mada parak SPBU Tl Taling," ujarnya via pesan whatssap

Perwakilan dari PT Gajah Mada, Anto saat dikonfirmasi via pesan whatsapp membenarkan bahwa pekerjaan rehab ruas jalan Gelumbang - Gumai di Desa Bitis adalah pekerjaannya, menurutnya pekerjaan ruas jalan tersebut telah dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), mengenai ketebalan badan jalan nanti akan ada pemeriksaan dari Pemerintah.

"Ya silahkan bu, nantikan ada pengecekan pekerjaan sesuai fakta di lapangan dan itulah yang akan dibayarkan oleh Pemerintah dan kontraktor, bukan berdasarkan nilai kontrak yang ada," paparnya

Anto menambahkan, ketika serah terima pekerjaan dari kontraktor ke dinas terkait, pasti dilakukan pengecekan oleh pemerintah untuk mengetahui panjang, lebar dan ketebalan sesuai dengan volume atau tidak, baru nanti ada pembayaran.

"Untuk pembayaran 100 % jugo agek ado pengecekan dari Inspektorat, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan/red) kalu memang ado kekurangan dari pekerjaan pasti akan dilakukan penundaan," tambahnya. (Dian)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.