banner 728x90

Bocah Tenggelam Warga Prabumenang Merapi Timur Ditemukan

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Dua orang bocah yang tenggelam di Sungai Lematang kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat berinisial FZ (5) yang lebih dulu ditemukan meninggal dunia (MD), oleh Tim SAR BPBD Pemkab Lahat, kini giliran AA (5) yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD).

Kedua korban ini merupakan warga Prabumenang kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, yang dikabarkan asik main di Sungai Lematang, tiba tiba tenggelam di TKP desa Prabumenang kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, terjadi pada Kamis tanggal 17 November 2022 sekira pukul 12.00 WIB.

Dan sebelumnya, korban berinisial FZ (5) warga desa Prabumenang, ditemukan lebih dulu. Sedangkan korban AA masih dalam pencarian oleh Tim SAR BPBD, TNI-POLRI, dibantu juga oleh Perusahaan serta warga desa setempat.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kapolsek Merapi AKP Herman Akiri SIp, MM didampingi Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, pada tanggal 19 November 2022 sekira pukul 15.15 WIB bertempat di desa Prabumenang kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Dikatakan Liespono, anggota piket Polsek Merapi Barat yang dipimpin AIPDA Idil Fitri SH, Kanit Intel Polsek Merapi Barat BRIPKA Tomiansyah telah ditemukan mayat seorang anak laki laki yang merupakan korban tenggelam dan meninggal dunia (MD) yang terjadi pada tanggal 17 November 2022.

"Mayat tersebut, merupakan korban yang tenggelam di Sungai Lematang desa Prabumenang dan dari hasil cek TKP identipikasi awal serta keterang saksi di lokasi merupakan korban berinisial AA yang tenggelam yang ditemukan tidak jauh dari TKP awal," ungkap Liespono.

Kemudian, sambung Liespono, Tim melanjutkan pencarian pada Sabtu pukul 15.15 WIB bertempat di Sungai Lematang tepatnya disusun Pejongkong desa Gedung Agung kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

"Berdasarkan dari keterangan Tim SAR Gabungan dan Basarnar korban bernama MF ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia (MD), dan langsung dikebumikan didesa Prabumenang kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat," tambahnya.

Terakhir disampaikan Liespono, dari kejadian tersebut tidak di temukan tanda tanda kekerasan serta pihak keluarga korban menyadari bahwa semua itu adalah musibah. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.