banner 728x90

Sembelih Seekor Sapi, Pelaksana Syukuran Dimulainya Pembangunan Fly Over Patih Galung

 

PRABUMULIH, Suarasumsel.net --Kontraktor pelaksana pekerjaan pembangunan fly over Patih Galung, PT Ricky Kencana Sukses Mandiri, Selasa (13/07) menyelenggarakan syukuran keselamatan atas akan segera dibangunnya jembatan layang di Jalan Jenderal Sudirman depan SMP N 4 dengan menyembelih seekor sapi dan mengumpulkan masyarakat untuk berdoa bersama.

Kegiatan syukuran tersebut dihadiri Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM beserta jajarannya, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Kgs Syaiful Anwar, Pengawas lapangan pekerjaan Fly Over Patih Galung dari Kementrian PUPR RI, Satrya Arga Yudha serta sejumlah pejabat terkait lainnya dan masyarakat sekitar lokasi.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM pada kata sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)  Provinsi Sumatera Selatan Kementrian PUPR RI, menurutnya pembangunan jembatan layang patih galung ini sudah direncanakan sejak 8 tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun ini rencana pembangunan jembatan layang Patih Galung tahun ini dapat terlaksana, semoga dengan dibangunnya jembatan layang ini akan memperlancar arus lalu lintas khususnya disaat kereta api melintas," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BBPJN Provinsi Sumatera Selatan, Kgs Syaiful Anwar mengatakan, pembangunan Fly Over Patih Galung menggunakan dana APBN sebesar 80 miliar dengan panjang sekitar 350 meter terdiri dari 5 bentang yakni bentangan berukuran 40 m dan 25 m dengan sistem Multi Years yang diperkirakan rampung pada November 2022 mendatang.

“Kami dari BBPJN sangat  mengapresiasi partiaipasi dan peran serta pemerintah kota Prabumulih yang sudah menyiapkan lahan sebelum tender, jadi prosesnya tinggal dilanjutkan saja, Fly Over ini adalah fly over perlintasan kereta api yang pertama dari 12 fly over yang direncanakan di Provinsi Sumatera Selatan," katanya.

Lebih lanjut Pengawas lapangan pekerjaan Fly Over Patih Galung dari Kementrian PUPR RI, Satrya Arga Yudha, mengatakan, bahwa, saat ini pekerjaan pembangunan Fly Over ini masih dalam tahap clearing, lokasi pembebasan lahan terkendala oleh tiang-tiang PLN di wilayah Prabumulih dan pendopo, selain itu juga ada jargas dan kabel telkom.

"Dalam pelaksanaan pekerjaannya nanti kami juga akan melibatkan masyarakat yang akan diakomodir sebagai security, kita juga sudah berkoordinasi dengan Camat dan Lurah, nanti setelah pekerjaan memasuki pekerjaan fisik kami juga akan rekrut warga patih galung,” katanya.

Lurah Patih Galung Sofyan Hadi, SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini sudah ada masyarakat yang dilibatkan dalam pekerjaan Fly Over ini serta berharap agar semua masyarakat dapat mendukung pembangunan ini kedepannya.

“Kita semua patut bersyukur pembangunan jembatan layang Patih Galung melibatkan masyarakat sekitar dan tadi juga telah dilakukan penyembelihan seekor sapi yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar, kami dari kelurahan siap memback up kegiatan pembangunan ini," pungkasnya. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.