banner 728x90

Herman Deru Ajak Pengurus Gekraf Bina UMKM di Sumsel

Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengajak Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Nasional Wilayah Sumsel untuk membina para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumsel agar lebih kreatif.
.
"Gekraf Sumsel ini dibentuk sebagai amanah yang diberikan oleh Pengurus Gekraf Pusat maka kerjakan dengan melakukan gerakan untuk membina UMKM sehingga lebih kreatif," kata Herman Deru ketika menerima Audiensi Pengurus Gekraf Wilayah Sumsel bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (13/7).
.
Menurutnya sebagai wadah ataupun organisasi yang bermitra dengan Pemerintah di sektor ekonomi maka Gekraf dalam hal ini sebagai penggerak ekonomi kreatif, ini juga sebagai amanah dan tanggungjawab yang diberikan oleh pengurus pusat.
.
Di masa pandemi covid-19, Herman Deru melihat berkat kreatifitas yang di tunjukan oleh para UMKM, Alhamdulilah ekonomi Sumsel masih bertahan.
.
Dalam kesempatan ini, Herman Deru berpesan kepada Pengurus Gekraf Wilayah Sumsel untuk membina mereka dalam permodalan, pelatihan, keterampilan termasuk masket/pemasarannya.
.
Sementara itu, Ketua Gekraf Wilayah Sumsel, Akbar Alfaro mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru sudah bekenan untuk beraudiensi.
.
Menurutnya, Gekraf ini secara nasional sudah di bentuk sejak enam tahun lalu dan saat ini diketuai oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf), Sandiga Uno.
.
Turut hadir pada kesempatan ini, Plh. Asisten I Pemerintah dan Kesra Provinsi Sumsel, Supriyono,
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, Musiawati. Kemudian Sekretaris Gekraf Wilayah Sumsel, Iqbal Rudianto, Dewan Pakar Gekraf Wilayah Sumdel, Heri dan beserta Anggota Gekraf Wilayah Sumsel. ( ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.