Berantas Gizi Buruk, ACT Gelar OGAI

61 views
banner 468x60

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Prabumulih, Sabtu (20/11) menggelar Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) di SDN 69 Kelurahan Sungai Medang untuk membebaskan anak-anak Indonesia dari gizi buruk.

Marketing Komunikasi ACT, Talitha mengatakan, melalui program OGAI pihaknya melaksanakan beragam kegiatan antara lain penyuluhan kesehatan tentang gizi dan pemberian makanan dengan gizi seimbang.

"Pada pelaksanaan OGAI kami membagikan sekitar 100 paket makanan bergizi, mulai dari telur rebus, roti sampai susu untuk 100 anak-anak disana, tapi sebelum itu kita melakukan penyuluhan dan ilmu untuk anak-anak agar memahami konsep makanan sehat itu sendiri," katanya.

Talitha menambahkan, permasalahan gizi di Indonesia masih perlu diperhatikan, kondisi gizi anak-anak Indonesia khususnya di pedesaan dan perkampungan kumuh yang dipadati penduduk sangat memprihatinkan.

"Melihat kondisi tersebut Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi program OGAI dengan memberikan edukasi kandungan gizi seimbang kepada siswa yang ada di sekolah tersebut, dipilihnya Kelurahan Sungai Medang karena mata pencaharian warga adalah petani dan banyak sampah yang berserakan terutama di kolong-kolong rumah dan got sehingga wilayah ini sering dilanda banjir," tambahnya.

Masih menurut Talitha, banyak orang tua di sini belum mengerti tentang  gizi seimbang, anak-anak hanya diberi makan yang mereka suka atau seadanya saja, hal ini satu sebab gizi anak kurang atau tidak tercukupi dan pertumbuhan kondisi kesehatan anak menjadi korban.

“Permasalahan kesehatan di Indonesia harus diselesaikan secara gotong royong, selain petugas kesehatan, masyarakat harus perhatian dengan kondisi kesehatannya, salah satu cara dengan memakan makanan yang mengandung gizi seimbang, jadi cita-cita menjadi negara sehat bisa terwujud,” ujarnya.

Talitha berharap, semoga aksi ini akan membantu tumbuh kembang anak Indonesia sehingga anak-anak bisa focus dan ada hal positif yang akan terus menumbuhkan kecerdasan anak Indonesia. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.