banner 728x90

Sosialisasi PAW & Pemutakhiran Data, Partai Nasdem Sambut Baik Kunjungan KPUD

Komisi Pemilihan umum daerah Kota Prabumulih, Senin (8/2) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Prabumulih di Jalan Padat Karya dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi peraturan KPU tentang pergantian antar waktu dan pemutakhiran data pemilih.

Usai kunjungan ke Partai DPD Partai Nasdem, Sekretaris KPUD Prabumulih, Yasrin Abidin, S.Sos  mengatakan, kunjungan pihaknya ke DPD Partai Nasdem dan sejumlah partai lainnya adalah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi terkait perkembangan serta dinamika Partai Politik karena banyak kepengurusan Partai yang sudah berganti.

"KPU melalui Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) mengunjungi kantor Partai untuk mengetahui kepengurusan partai dalam rangka menciptakan demokrasi di Prabumulih menjadi lebih baik lagi, selain itu kita juga menyampaikan data berkelanjutan seperti data pemilih yang meninggal, berstatus TNI/Polri, pemilih ganda bahkan penambahan jumlah pemilih juga kami sampaikan pada pengurus partai," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian, ST, menurutnya selain bersilaturahmi dengan  pengurus Partai yang baru, kedatangan KPUD juga mensosialisasikan peraturan tentang pergantian antar waktu serta wacana dan penambahan Dapil serta pemutakhiran data pemilih.

"Berdasarkan pemutakhiran data pemilih yang disampaikan terdapat kemungkinan penambahan kursi di lembaga legislatif dari 25 kursi Menjadi 30 hingga 35 kursi namun bagi Partai Nasdem berapapun jumlah kursi di lembaga legislatif pada pemilihan legislatif nanti Partai Nasdem menargetkan merebut kursi ketua DPRD dengan menduduki 5 kursi di legislatif," katanya.

Kader Partai Nasdem yang duduk di badan legislatif, Ganjar menanggapi kunjungan KPUD tersebut menyambut baik dan merespon positif kunjungan pihak KPUD ke Kantor Partai Nasdem Prabumulih, menurutnya hal tersebut menunjukkan roda organisasi Pemerintah berjalan untuk mempersiapkan dan menata pemilihan umum dimasa yang akan datang.

"Kedatangan pihak KPUD tersebut juga moment untuk menunjukkan bahwa keberadaan suatu organisasi itu memang valid secara faktual, kegiatan KPUD tersebut memang sudah terjadwal, dalam pemberitahuan yang disampaikan 1 hari KPUD akan mengunjungi 3 kantor partai politik," ujarnya.

Ganjar menjelaskan, kunjungan KPUD terhadap kepengurusan partai untuk menyesuaikan laporan yang disampaikan dengan fakta di lapangan, Selain itu pihak KPU juga menyampaikan wacana-wacana yang akan dijalankan antara lain penambahan daerah pilihan terkait bertambah jumlah kursi di DPRD. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sosialisasi PAW & Pemutakhiran Data, Partai Nasdem Sambut Baik Kunjungan KPUD"