Buka Bersama, DPD, DPC & DPRt Dengarkan Arahan Sekwil DPW Partai Nasdem Sumsel


Sekwil DPW Partai Nasdem Sumsel saat menyampaikan paparannya.

PRABUMULIH, suarasumsel.net — Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Prabumulih, Senin (17/4) mendengarkan arahan Sekretaris wilayah (Sekwil) Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dikemas dalam acara buka bersama di Kampung Cemara Prabumulih.

Sekwil DPW Partai Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri pada sambutannya mengatakan, pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 tidak lama lagi, untuk dirinya mengharapkan pengurus Partai Nasdem dari semua tingkatan untuk mempersiapkan diri sedini mungkin.

“Pada kesempatan ini saya juga memohon doa dari semua pengurus terkait rencana pencalonkan diri saya sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi, semoga dengan kerja sama yang¬† kuat antar kader dan pengurus, Partai Nasdem dapat menjadi juara pada Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Syamsul Bahri memaparkan, untuk menuju kemenangan Nasdem 2024 nanti dirinya menekankan perlunya keberadaan Koordinator daerah (Korda) pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) karena Korda-lah yang berperan dalam mengarahkan dan mengawasi pergerakan mesin partai di lapangan.

“Berdasarkan pengalaman saya terjun ke dalam politik praktis, saya pernah kalah dalam pencalonan Bupati Muara Enim dan pernah juga menang pada pencalonan legislatif tingkat provinsi, setelah dievaluasi kegagalan seseorang pada kompetisi politik disebabkan 4 hal, antara lain kurangnya penempatan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” paparnya.

Dijelaskan Syamsul Bahri, tidak adanya saksi Partai di TPS berpotensi bocornya suara yang diperoleh di tingkat TPS, untuk itu DPP Partai Nasdem akan menyiapkan dana Rp 125 milyar untuk biaya penempatan saksi Partai di seluruh Indonesia, kelemahan kedua dikarenakan kurangnya usaha, menurutnya jika ingin terpilih tetapi hanya mengandalkan spanduk yang dipasang di tempat strategis tentunya tidak akan mempsimpati simpati konstituen secara maksimal.

“Kelemahan ke-3 adalah karena, calon tidak memiliki mental yang kuat, seorang politisi harus menjadi petarung yang kuat karena pelaut ulung tidak dilahirkan dari laut yang tenang tapi dari ombak yang besar, kelemahan yang ke-4 dikarenakan target calon terlalu tinggi sedangkan energi yang dimiliki mencukupi, lebih baik target perolehan suara disesuaikan dengan keadaaan yang penting mencukupi 1 kursi,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Korda DPW Sumsel Dapil 6, Yusuf efendi, mendekati pelaksanaan Pemilu 2024 menurutnya para bakal calon (Balon) legislatif sesegera mungkin melakukan sosialisasi paling tidak dengan memasang bendera di depan kediaman masing-masing.

“Untuk para ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Sumsel, akan ada reward bagi DPD yang berhasil meraih setiapcpenambahan 1 kursi sebesar Rp 5 juta, bukan itu saja jika bisa meraih kursi unsur pimpinan akan mendapatkan reward 1 unit kendaraan roda empat, bahkan jika perolehan suara yang didapatkan melebihi ketentuan kendaraannya bisa jenis Pajero,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian ST diwakili anggota DPRD Prabumulih dari Partai Nasdem, Ganjar Imam, atas nama DPD Prabumulih mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan arahan serta motivasi dari DPW Sumsel untuk kemenangan Partai Nasdem pada Pemilu 2024 mendatang.

“Paparan dan arahan dari Sekwil dan Korda DPW Sumsel tadi sangat menginspirasi kita semua untuk kemenangan dan menjadikan Partai Nasdem Juara 2024, terlebih lagi adanya reward yang dijanjikan Korda DPW Sumsel diharapkan bisa memotivasi Caleg untuk meraih suara terbanyak,” ucapnya. (Novlis Heriansyah)

Berita Terkait

Top