banner 728x90

Gubernur Hadiri Peringatan HPN

No comment 124 views
Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru menilai peran insan pers sangat besar dalam menyampaikan informasi yang tepat, cepat dan terpercaya bagi masyarakat.
.
"Di masa pandemi Covid-19 saat ini, pers selalu menjadi garda terdepan dalam menyajikan pemberitaan termasuk perubahan perilaku menghadapi New Normal," Hal itu dikatakan HD saat menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Griya Agung, Selasa (9/2).
.
Peringatan HPN kali ini, HD menilai ada yang menarik seperti Mottonya yaitu Pers sebagai Akselerator Perubahan. Dimana menurut HD motto tersebut adalah mengenai perubahan dalam menyikapi new normal tatanan kehidupan yang mana banyak berubah dikarenakan covid-19.
.
Maka dari itu sebagai Kepala Daerah, HD mengajak kepada para insan pers untuk berupaya agar tetap survive dan tetap eksis meski menghadapi berbagai tantangan ataupun ancaman ekonomi maupun ancaman yang mengakibatkan terhentinya aktivitas-aktivitas sosial.
.
"Kita belum tau sampai kapan covid-19 ini berakhir karena hanya vaksin sementara ini menjadi penguat fisik bagi insan di dunia saat ini. Mudah-mudahan melalui penyajian pemberitaan-pemberitaan yang sifatnya memotivasi akan memulihkan aktivitas sosial dan ekonomi kita," katanya.
.
Tak hanya itu, lanjut HD mengatakan keberadaan insan pers tentu sangat dinantikan masyarakat apalagi sekarang Work From Home (WFH) yang mana banyak sekali orang berkegiatan di rumah. Makanya masyarakat membutuhkan asupan berita-berita positif dari sumber yang yang dipercaya.
.
Di lain tempat Presiden RI, Joko Widodo mengatakan saat menghadiri peringatan HPN secara virtual dimana peran insan pers sangat penting apalagi disaat pandemi ini para insan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk menyampaikan setiap perkembangan situasi dan menjadi informasi bagi pemerintah dan masyarakat. (humas)
.
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Hadiri Peringatan HPN"