Deni Victoria Ambil Formulir Cawako Di Partai Nasdem, Pengembalianya Tunggu Hasil Survei


PRABUMULIH, suarasumsel.net — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MM, Rabu (1/5) diwakili Sekretaris dan Bendaharanya mengambil¬† formulir pendaftaran Calon Walikota (Cawako) Prabumulih di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Prabumulih, Wedi Saputra mengatakan, dirinya beserta bendahara partai beserta sejumlah kader diinstruksikan untuk mengambil formulir calon Walikota untuk atas nama Deni Victoria, selain di Partai Nasdem sebelumnya juga telah mengambil formulir Cawako di Partai Demokrat.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah partai untuk mengambil formulir mendaftarkan diri sebagai Cawako, jika besok kami diagendakan mengambil formulir ke partai tertentu akan kami informasikan, pengambilan formulir ini adalah salah satu bentuk komunikasi dengan partai politik,” katanya.

Wedi Saputra menjelaskan, komunikasi politik dengan sejumlah partai parlemen terus dilakukan dalam rangka menggalang dukungan untuk menjadi pengusung pada pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 27 November mendatang, selain itu pihaknya juga akan melakukan survey internal.

“Survey internal tersebut dipandang perlu dilakukan untuk menentukan apakah formulir yang telah diambil akan dikembalikan atau tidak ke partai politik, hal ini dikarenakan hasil survei menjadi syarat utama bagi kader partai dalam hal ini ketua DPC untuk maju sebagai Bacalon Walikota,” jelasnya.

Bendahara DPC Partai Demokrat, Nicko Adha Pranata menambahkan, survey internal akan dilakukan dalam waktu dekat dengan menggunakan lembaga survei yang ditentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sehingga hasilnya akan benar-benar menentukan.

Di tempat terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MM saat dikonfirmasi membenarkan dirinya telah mengambil formulir sebagai Bacalon Walikota Prabumulih, namun mengenai akan dikembalikan atau tidak tergantung hasil survei.

“Kita memang sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai Cawako di sejumlah partai, namun saat ini kita belum bisa memastikan maju atau tidak karena masih harus menunggu hasil survei internal partai, kita lihat saja nanti,” tutupnya. (Novlis Heriansyah)

Berita Terkait

Top