banner 728x90

Partai Berkarya Tommy Suharto Segera PAW Anggota DPRD Ogan Ilir Arham Fadoli, Penggantinya Adalah Drs Idil Fitri MPd

banner 468x60

Partai Berkarya pimpinan Tommy Suharto sedang menggodok proses Pergantian Antar Waktu (PAW) satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI). Yakni Arham Fadoli.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Sumsel, Islah Taufik Effendi ketika dikonfirmasi Selasa (3/2/2021). Menurut Islah DPW Partai Berkarya sedang mengusulkan PAW Anggota DPRD Kabupaten OI dari Partai Berkarya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya.

Ya, kemarin Islah Taufik bersama Sekretaris DPW Partai Berkarya Sumsel Endang Hernedi, Wakil Sekretaris DPW Partai Berkarya Sumsel Faisal Effendi, Wakil Sekretaris DPW Partai Berkarya Dedi Damhudi, dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya OI, Melki Ardiansyah sudah menghadap ke DPP Partai Berkarya.

“Ya, kemarin kita sudah komunikasi dan bertemu langsung dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya bapak Priyo Budi Santoso. Jadi intinya DPP sudah memproses PAW Arham Fadoli,” kata Islah ,sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Islah Taufik Effendi menambahkan Arham Fadoli bakal digantikan Drs Idil Fitri MPD yang merupakan suara terbanyak kedua di Daerah Pemilihan (Dapil) Arham Fadoli. “Arahan pak Sekjen diterima dengan baik usulan DPD. Tinggal menunggu pengurus kita disahkan kembali oleh Kemenkuham. Mungkin dalam minggu ini. Begitu SK Kemenkumham diterima maka Sipol di KPU juga otomatis berubah,” terang dia.

Hanya memberi tahu  kisruh dualisme Partai Berkarya sudah memasuki babak akhir. Ya, sebelumnya ada dua kubu Partai Berkarya. Yakni versi Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (Partai Berkarya) dengan Muchdi PR (Partai Beringin Karya/Berkarya).

Nah, Partai Berkarya versi Tommy Soeharto berhasil menang gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Nah, dengan begitu secara otomatis kepengurusan DPP Partai Berkarya kembali ke tangan Tommy Soeharto.

Kepada kader-kader Partai Berkarya yang kemarin mendukung atau mensuport Partai Beringin Karya menurut dia Ketua DPW Sumsel tidak akan toleransi. Kepada anggota DPRD di Kabupaten dan Kota yang terbukti kemarin-kemarin mendukung baik moril apalagi materil segera diusulkan untuk dicabut Kartu Tanda Anggota (KTA)-nya dan segera diusulkan PAW.

Di Sumsel sendiri ada tiga Anggota DPRD kabupaten dari Partai Berkarya. Selain satu di Ogan Ilir, dua lainya di Muara Enim.  Arham Fadoli sendiri sebelumnya terpilih secara  aklamasi sebagai ketua Partai Beringin Karya 2020 – 2025. Dia menggantikan Novan Joni Irawan SH selaku pelaksana tugas (Plt). (Edi)

author
No Response

Leave a reply "Partai Berkarya Tommy Suharto Segera PAW Anggota DPRD Ogan Ilir Arham Fadoli, Penggantinya Adalah Drs Idil Fitri MPd"