banner 728x90

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemdes Palak Tanah Gelar Berbagai Lomba

Muara Enim, Suarasumsel.net --- Pemerintah desa (Pemdes) Palak Tanah, Minggu (23/10) bertempat di Masjid Al Ikhlas menggelar peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam (SAW) atau Maulid ke - 1.444 dengan menggelar sejumlah perlombaan bernuansa religius.

Kepala desa (Kades) Palak Tanah, Hariyanto pada kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu meluangkan waktu dan tenaga untuk mensukseskan kegiatan tersebut, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para Karang taruna yang telah membantu menyelenggarakan sejumlah perlombaan.

"Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Maulid Muhammad SAW, panitia juga mengadakan beberapa perlombaan bernuansa religi seperti, lomba mengaji, lomba bersanji, lomba adzan dan lomba nyanyian shalawat Nabi Muhammad SAW, selain itu pihak panitia juga mengundang Ustadz Khairil Mupassirin dari pesantren desa Segamit untuk memberikan tausyiah keagamaan," ucapnya.

Haryanto menambahkan, peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya diperingati di Desa Palak Tanah saja tetapi diselenggarakan juga di tempat - tempat lain, dirinya berharap kegiatan maulid tersebut dapat meningkatkan ketaqwa'an ummat muslim kepada Allah SWT.

Pengurus Masjid Al-Ikhlas Desa Palak tanah Ustadz Jamrin saat dimintai komentarnya sangat mendukung kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya juga bersyukur kegiatan maulid nabi sudah berjalan dengan baik dan berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, lizonsyah menyampaikan permintaan maaf jika pada pelaksanaan kegiatan masih banyak kekurangan dan kesalahan, dirinya juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan maulid nabi Muhammad SAW hingga bisa berjalan dengan baik. (Nofriadi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.