banner 728x90

Turunkan Angka Stunting, Pemdes Sidorahayu Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Muba, Suarasumsel.net --- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) melalui Pemerintah desa (Pemdes) Sidorahayu Kecamatan Plakat Tinggi, Rabu (7/9) bertempat di ruang aula Puskesmas Sidorahayu menggelar pelatihan dan pembinaan terhadap kader posyandu dan Kpm desa-desa lokus stunting.

Pemberi materi pada kegiatan tersebut adalah Kepala Puskesmas Sidorahayu dan tim dari dinas kesehatan kabupaten, hadir pada acara tersebut Kepala desa Sidorahayu, Ketua PKK desa Sidorahayu,Kader KPM desa dan Kader posyandu.

Kepala Desa Sidorahayu, Depit Irawan melalui Sekretaris desa (Sekdes) Muhaimin saat dibincangi awak media mengatakan, memalui pembinaan tersebut diharapkan dapat melatih kader posyandu dan KPM dalam upaya percepatan dan penurunan angka stunting.

"Pemerintah kabupaten Muba tak henti-hentinya menggelar pelatihan dan pembinaan terhadap kader posyandu dan KPM di desa-desa lokus stunting sebagai bentuk konkrit upaya Pemerintah Kabupaten MUBA mempercepat dan menurunkan angka stunting," katanya.

Muhaimin menambahkan, melalui pelatihan atau pembinaan ini untuk melatih kader posyandu dan KPM agar lebih teliti dan lebih paham untuk menjalankan kegiatan posyandu dan pendataan ibu hamil dan balita.

"Kita semua berharap dengan adanya pembinaan ini para kader agar lebih paham tupoksinya masing-masing sehingga data yang disajikan sesuai realita, semoga dengan adanya pembinaan ini, kader posyandu dan kpm dapat lebih paham dan mengerti tentang tupoksinya masing-masing, sehingga data yang di sajikan bisa tepat sesuai dengan realita" harapannya. (Beni Efendi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.