Cik Ujang Didampingi Ketua DPRD Lahat Resmikan Pasum dan Masjid Nurul Iman

LAHAT, Suarasumsel.net ------ Bertempat didesa Perangai kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan peresmian Sarana Olahraga dan Masjid Nurul Iman, langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Acara peresmian sejumal pasilitas umum (Pasum) dan syukuran tersebut dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, MSi, para OPD, Kadis, Kabag Pemkab Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIp, Humas PT.Bomba Group, Danramil 405-02/ Merapi beserta 6 orang anggota, Kapolsek Merapi AKP Herman Akhiri. SIP.MM serta anggota, seluruh Camat Merapi Area, Kades Perangai Edwin, anggota DPRD Lahat Andi Sucitra SE, BPD se-Kecamatan Merapi Selatan, tokoh Agama, Adat, Pemuda, Masyarakat Merapi Selatan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH yang telah menyempatkan diri datang dan meresmikan sejumlah tempat Olahraga dan Rumah Tuhan Masjid Nurul Iman didesa Perangai kecamatan Merapi Selatan, Lahat," terang Kades.

Dijelaskannya, bukan hanya pasilitas tempat olahraga saja, kini jalan dari berbagai Desa yang ada di kecamatan Merapi Selatan hingga menuju desa Perangai telah rampung dibangun dan mulus seperti sediakala.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, kegiatan peresmian lapangan sarana olahraga dan syukuran renovasi Masjid Nurul Iman berlokasi didesa Perangai kecamatan Merapi Selatan ini, merupakan program Pemkab Lahat.

Tujuannya, sambung Cik Ujang, untuk meningkatkan keagamaan, ketaqwaan, serta yang terpenting selalu tetap menjaga tali silahturahmi antar sesama.

"Dengan mengucapkan Bismillairohmanirohhim, lokasi sarana olahraga dan renovasi Masjid Nurul Iman di Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat dengan ini saya buka dan resmikan supaya dapat digunakan oleh seluruh masyarakat di kecamatan Merapi Selatan," ucap Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Ketua PK PKK Kabupaten Lahat Lidiyawati Cik Ujang, S.Hut, MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, MSi, anggota DPRD Lahat Andi Sucitra SE, dan Kades Perangai Edwin, seraya menguting pita sebagai bentuk telah diresmikan.

Tidak itu saja, Cik Ujang juga menyampaikan, guna untuk meningkatkan tentang kesenian dan budaya berupa peninggalan dari Nenek Moyang Leluhur dari Desa Perangai kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat.

Sedangkan sarana olahraga, dikatakan Bupati Lahat, untuk menciptakan generasi penerus, terutama dibidang Olahraga, sehingga, dapat menciptakan hidup yang teratur sehat dan jauh akan terkena Stunting.

Diketahui, dalam acara peresmian sejumlah pasilitas olahraga dan syukuran atas Renovasi Masjid Nurul Iman didesa Perangai kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat masyarakat melakukan penyembelihan dua ekor kerbau sebagai bentuk ucapan terima kasih dan bersyukur atas rampungnya sejumlah pembangunan yang ada di Desa Perangai kecamatan Merapi Selatan. (Din)

author
No Response

Comments are closed.