Realisasikan Pemerataan Pembangunan, Herman Deru Tinjau Sejumlah Titik Jalan Kecamatan Cengal


OKI, suarasumsel.net — Dalam rangka merealisasikan komitmennya ¬†melakukan pemerataan pembangunan, Jumat (2/6) Gubernur Sumatera selatan (Sumsel) H Herman Deru meninjau langsung kondisi sejumlah ruas jalan di kecamatan Cengal¬† yang menurut laporan mengalami kerusakan cukup parah untuk kemudian dibangun guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

H Herman Deru disela-sela kegiatannya mengatakan, berdasarkan hasil pantauannya dapat disimpulkan bahwa, kerusakan badan jalan di sejumlah titik dalam wilayah Kecamatan Cengal bulan dikarenakan kurangnya perhatian Pemerintah tetapi lebih dikarenakan tingginya aktivitas lalu lintas perekonomian masyarakat.

“Rusaknya jalan ini bukan karena kurangnya perhatian pemerintah atau kualitas jalan yang tidak layak, tapi ini karena ada aktifitas ekonomi yang meningkat pesat di wilayah ini,” kata Herman Deru.

Herman Deru menyebutkan, sedikitnya tercatat ada 4 ruas jalan rusak berat dan 5 jalan rusak ringan yang tersebar di beberapa wilayah seperti Kayuagung, Pedamaran Timur, Sungai Menang hingga Cengal.

“Kita inventarisir jalan itu sepanjang 96 KM. Kita bisa simpulkan 70 persen jalan sudah baik. Jalan yang rusak ada 4 titik rusak berat dan 5 titik rusak ringan. Totalnya 3 – 4 KM,” terangnya.

Ditambahkan H Herman Deru, agar mobilitas ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar, dirinya menginstruksikan Bupati OKI dan dinas termait di lingkungan Pemprov Sumsel untuk melakukan penanganan terkait kondisi jalan tersebut.

“Kita upayakan ini ditangani segera. Paling tidak jalan ini bisa nyaman dilalui masyarakat,” tuturnya. (Nata Agus Wijaya)

Berita Terkait

Top