DPRD Sumsel Serahkan Hasil Reses Ke Pemprov Sumsel

PALEMBANG, Suarasumsel.net ---  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (12/12) pada Rapat Paripurna ke - LIX (59) bertempat di Ruang serba guna lantai III DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda penyampaian laporan hasil pelaksanaan kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Sumsel, menyerahkan hasil reses ke Pemerintah Provinsi.

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi SH serta dihadiri para wakil dan anggota DPŔD Sumsel, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Mawardi Yahya (MY), Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel serta peserta rapat lainnya, rapat paripurna dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi SH.

Usai dibacakan oleh perwakilan Anggota DPRD dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), hasil kegiatan reses yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1 - 8 Desember 2022 langsung diserahkan ke Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dewan dari Dapil 10, Maliono SH mengusulkan kepada pemerintah melalui bantuan gubernur agar adanya normalisasi sungai untuk mengantisipasi derasnya arus aliran air sungai yang menimbulkan erosi dan terjadinya penumpukan luapan air sehingga mengakibatkan terganggunya aktivitas para petani dalam bercocok tanam.

Hal senada juga disampaikan perwakilan Anggota DPRD dari Dapil 3, Junaidi, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan Reses tahap III lebih fokus pada Bidang Pendidikan, Pengaduan Masyarakat serta Peraturan Daerah inisiatif DPRD Provinsi Sumatera Selatan tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum dalam pencegahan dan pengendalian wabah penyakit menular, Pencegahan dan Pengendalian Banjir, meninjau fasilitas Pelayanan Publik

"Sebagai informasi, ini adalah Reses tahap III tahun 2022 Anggota DPRD Sumsel dan dilakukan kunjungan kepada seluruh 10 Dapil, harapannya dengan melakukan reses  nantinya masyarakat akan mengajukan usul dan apa-apa saja yang diperlukan, Reseskan menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Berikut informasi sebagai juru bicara Dapil 1 H. Chairul S Matdiah, SH., MH, Dapil 3 Junaidi, SE, Dapil 4 Linda Syarofi, SH.,MM, Dapil 5 Yenny Elita, S. Pd, MM, Dapil 6 Dr. Ir. H. Syamsul Bahri, MM, Dapil 7 H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si, Dapil 8 H. M. Subhan, SE, H. Nopianto, S. Sos, MM, Dapil 9 Abusari, SH, M. Si Dapil 10 Maliono, SH.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan antara Wagub dan Waki Ketua DPRD terkait dengan Agenda Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumsel. (Adv)

author
No Response

Comments are closed.