Terjun Langsung ke Lapangan, Wawako Fitrianti Agustinda Telusuri Penyebab Banjir di 5 Ulu

banner 468x60

Palembang, suarasumsel.net- Hasil ngantor di Kelurahan 5 Ulu kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang langsung ditindaklanjuti oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Kamis (30/9/2021)

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Palembang ini terjun langsung ke lokasi yang dikeluhkan Ketua RT 57  dan warga saat pertemuan di kantor Kelurahan 5 Ulu.

Setelah ditelusuri langsung oleh Fitrianti Agustinda, dirinya menemukan penyebab seringnya genangan air dan banjir di kawasan ini.

“Kita sudah keliling banyak kawasan dan menelusuri titik yang dilaporkan oleh warga dan ketua RT 57. Disini kita melihat adanya warga yang mendirikan bangunan diatas saluran air. Ini salah satu yang menjadi penyebab terjadinya genangan air dan banjir di kawasan ini,” kata Fitrianti Agustinda.

Untuk mengatasi masalah ini, Fitrianti Agustinda akan mengajak tokoh masyarakat, ketua RT, pihak kelurahan dan pihak kecamatan untuk berbicara dan musyawarah langsung  dengan warga yang mendirikan bangunan di atas saluran.

“Ini sulit untuk diselesaikan jika tidak ada kerjasama dari warga. Karena itu perlu dibicarakan dengan warga yang punya bangunan, sehingga masalah ini bisa terselesaikan dengan baik” kata Fitri.

Fitri mengharapkan adanya kerjasama dengan pihak pemilik bangunan, untuk mau membongkar bangunan yang berdiri di atas saluran air. "Kita ingin menyelesaikan masalah ini dengan cara musyawarah dan kekeluargaan. Pihak Pemkot bersedia membantu warga untuk membongkar bangunan yang berdiri diatas saluran," kata Fitri.

Fitrianti juga menjelaskan pihaknya sudah menyusuri mana-mana sungai dan saluran di kelurahan 5 ulu  yg perlu percepatan normalisasi.

“ Beberapa hari ini, saya  masih di SU 1, Permasalahan ini akan terus kita cek, mana-mana keluhan warga yang sudah diselesaikan, mana yang sudah dikerjakan dan sampai mana progresnya. Semua akan terus kita  evaluasi,” kata Fitri.

Selain masalah infrasturkur, jalan dan masalah banjir , Fitrianti juga menindak lanjuti laporan warga 5 ulu lainnya  seperti masalah tiang listrik, lampu jalan , kartu Indonesia sehat, ktp, kartu keluarga dan permasalahan lainnya.

“ Semua akan kita selesaikan. Dengan terjun langsung, kita harapkan pembangunan bisa merata sampai pelosok  dan pembangunan serta pelayanan bisa benar benar dirasakan masyarakat kota Palembang, “ tutup Fitrianti Agustinda. (hen)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.