Sekda Palembang Bagikan Sembako dan Uang Tunai untuk 30 Penggali Kubur


Palembang, suarasumsel.net- Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mewakili Wali Kota Palembang, secara simbolis memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada perwakilan penggali kubur.

“Kita berikan kepada mereka sembako dan uang tunai. Rasa kepedulian kepada para penggali kubur ini bisa diwujudkan dengan zakat, infaq dan sodaqoh yang dihimpun oleh  Baznas,” kata Dewa di kantor walikota Palembang, Kamis (30/9/2021)

Dewa berharap dengan pemberian bantuan ini, para penggali kubur dapat sedikit diringankan bebannya dan semakin semangat bekerja.

Pemerintah Kota Palembang dan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Palembang mengapresiasi kerja keras petugas penggali kubur selama pandemi Covid-19.

Apresiasi itu berupa pemberian sembako dan uang kepada 30 petugas penggali.

“Pemberian bantuan ini termasuk Rencana Kegiatan Angaran Tahunan (RKAT) Baznas untuk tahun 2021, dan akan diberikan kepada penggali kubur, baik yang biasa maupun yang menangani khusus Covid-19. Ada 4 wilayah besar sasaran kita yaitu, Kandang Kawat, Purwokerto, Soak Simpur, dan Talang Jambe,” kata Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi. (Hms)

Berita Terkait

Top