OKU Timur Sukses Gelar Festival Seni Budaya SMK Se Sumsel

banner 468x60

Closing Ceremony Festival Seni Budaya SMK Se-Sumatera Selatan Tahun 2021 Berlangsung Spektakuler.

Festival Seni Budaya SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 telah sukses digelar sejak Senin, 11 Oktober 2021 hingga Sabtu, 16 Oktober 2021. Penutupan festival ini diselenggarakan di Lapangan Tani Merdeka Martapura yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Sabtu, 16 Oktober 2021

Selain HD, turut hadir Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur, Duta Anti Narkoba Sumatera Selatan Ratu Tenny Leriva, Ketua Kormi Sumatera Selatan Hj. Samantha Putri, Forkopimda dan Kepala OPD.

Closing Ceremony begitu spektakuler. Masyarakat OKU Timur sangat antusias dan memenuhi Lapangan Tani Merdeka serta sepanjang jalan merdeka menuju Polsek Martapura untuk menyaksikan Closing Ceremony Festival dan Parade Karnaval yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota Sumsel.

Dalam kesempatan ini, HD senantiasa mendorong lulusan SMK agar lebih kreatif dan innovatif.

HD juga berharap agar lulusan SMK bisa bersaing di lapangan. "Lulusan SMK adalah lulusan yang siap pakai, pada akhirnya nanti harus menjadi SMK yang vokasi, dan siswa SMK harus mampu bersaing di lapangan, tidak hanya dalam pekerjaan informal, tapi juga pekerjaan di sektor formal." Ujar HD

HD juga mengingatkan bahwa revolusi industri 4.0 mengurangi peran manusia, namun jika mampu bersaing dilapangan dan sadar kalau IT merupakan ciptaan manusia, maka manusia tidak akan ketinggalan dengan karya cipta yang baru, untuk dapat menciptakan lapangan kerja baru dan membuat harapan kehidupan di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengatakan dengan adanya event ini di Martapura, maka ini mengangkat perekonomian di sekitaran Martapura.

"Dengan menjadi tuan rumah event ini, tentu ini mengangkat dari segi ekonomi yang berada disekitaran Kecamatan Martapura dan Kecamatan tetangga, yang mana hotel-hotel penuh dan guru-guru SMK dan para siswanya hobi jajan." Ungkapnya.

"Hobi jajan secara UMKM dapat mengangkat harkat ekonomi di Bumi Sebiduk Sehaluan ini." Tegasnya.

Enos juga menyampaikan bahwasanya OKU Timur siap dan bersedia menjadi tuan rumah pada event Offroad Nasional.

Diakhir acara, HD melepas peserta karnaval yang akan beraksi sepanjang jalan dari Lapangan Tani Merdeka hingga Polsek Martapura. Enos juga mengajak HD dan rombongan berkeliling untuk menyaksikan pameran dari stand setiap Kabupaten/Kota Sumatera Selatan. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.