Sumsel Dinobatkan Sebagai Provinsi Terinovatif

banner 468x60

Di bawah komando Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Provinsi Sumsel terus menuai prestasi membanggakan. Paling baru, Sumsel dinobatkan sebagai Provinsi Terinovatif di Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021.

Sumsel dinobatkan sebagai Provinsi Terinovatif dengan capaian skor indeks tertinggi sebesar 79,51. Catatan skor indeks Sumsel ini berhasil mengungguli beberapa provinsi top lainnya di Indonesia seperti Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor 75, 67, disusul Provinsi Jawa Timur dengan skor indeks 63,15, kemudian Provinsi Jabar dengan skor indeks 62,82, serta di urutan kelima Provinsi Jateng dengan skor indeks 62,57.

Penghargaan yang tertuang dalam Keputusan Mendagri Nomor 002.6-5848 Tahun 2021 Tentang Indeks Inovasi Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Tahun 2021 tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri H. M. Tito Karnavian dan diterima Gubernur Sumsel H. Herman secara virtual dari Command Centre Pemprov Sumsel, Rabu (29/12) pagi.

Dalam arahannya Mendagri H.M.Tito Karnavian mengatakan secara tegas bahwa pemberian penghargaan ini hendaknya tidak dijadikan kegiatan seremonial semata. Apalagi dijadikan tujuan untuk mengejar realisasi anggaran dan kegiatan tutup tahun.

Usai menerima penghargaan, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan capaian skor indeks Sumsel menjadi yang tertinggi di Indonesia tak lepas dari sinergi dan kerjasama antara OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas reward yang telah diberikan Kemendagri tersebut. Karena sebanyak 267 inovasi yang Sumsel hasilkan berhasil unggul dibandingkan daerah lain. Iapun berharap inovasi-inovasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru tampak didampingi Asisten II Pemprov Sumsel Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, dan Plt Kepala Badan Litbang Provinsi Sumsel Dr. Drs. Alamasyah M.Pd. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.