Kuota Terbanyak, 943 jama’ah Haji 1444 H OKU Timur Ikuti Manasik Haji


OKU Timur, suarasumsel.net — Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, H Lanosin, bertempat di asrama haji Martapura, Senin (8/5) membuka secara langsung bimbingan manasik Haji untuk keberangkatan ibadah haji tahun 2023 yang diikuti 934 calon jamaah haji.

Bupati OKU Timur H. Lanosin ST pada kata sambutannya mengharapkan  calon jama’ah haji diberangkatkan tahun ini dapat memberi spirit bagi masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk ikut berhaji, selain itu JCH yang sudah mendapatkan kesempatan untuk berangkat lebih dulu kiranya turut berdoa agar diberikan kesehatan selama melaksanakan ibadah serta mendapat haji yang mabrur.

“Semoga JCH dapat mengikuti kegiatan manasik ini dengan baik dan sungguh-sungguh serta dapat memahami secara terinci tentang rukun, syarat maupun tatacara pelaksanaan ibadah haji sehingga bisa beribadah sesuai syariat dan kelak di baitullah nanti dapat mengerjakannya dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya

Sementara Kepala bidang (Kabid) PHU kementerian agama sumsel, H.Armet Dachil menyatakan, jamaah haji asal OKU Timur tahun ini terbesar setelah kota Palembang melalui bimbingan haji yang di berikan oleh petugas dapat mengikuti nya sehingga pelaksanaan nantinya berjalan dengan sempurna..

“JCH yang diberangkatkan dapat bersyukur karena sudah waktunya diberangkatkan menimbang banyaknya daftar tunggu keberangkatan yang mencapai lebih dari satu tahun lamanya, menurutnya semua jamaah haji OKU Timur harus mendapatkan bimbingan sehingga pelaksanaan haji dapat sempurna,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kakankemenag OKU Timur, H Ishak Putih, menurutnya untuk sementara jamaah haji asal OKU Timur terlebih dahulu diberikan pembinaan dan pelaksanaan manasik haji usai di buka dilanjutkan di setiap kecamatan.

“Jamaah haji diharapkan, menjaga kondisi kesehatan agar proses pelaksanaan dapat dilakukan dan saat keberangkatan semua sudah siap, patut kita syukuri bersama  pelunasan jamaah haji OKU Timur sendiri semuanya hampir selesai pelunasan, yang belum lunas agar segera melakukan pelunasan pembayaran untuk memenuhi kebutuhan kuota yang sudah ada,” paparnya.

Berita Terkait

Top