banner 728x90

Pj Bupati PALI Tandatangani Keputusan TP2DD

banner 468x60

Penandatanganan surat keputusan percepatan keperluasan daerah(TP2DD) yang merupakan kanal pembayaran untuk transaksi yang sifatnya sosial seperti infak dan sedekah serta wakaf dalam ekonomi bisnis.

Ekosistem bisnis seperti Program Kreatif Mahasiswa (PKM) yang berguna untuk penelitian kewirausahaan, sebagai pengabdian masyarakat dan merupakan penerapan teknologi bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel, Hari Widodo di selenggarakan di Rumah Dinas Bupati PALI.

Digital merupakan kebutuhan disaat ini, untuk mempercepat proses, transaksi – transaksi pemerinyah yang dapat di konversi menjadi transaksi yaitu perubahan dari suatu sistem pengtahuan ke sistem yang lain.

Untuk mempercepat transaksi non tunai, serta dapat mengumpulkan basis data transaksi. Bank Indonesia menyampaikan apresiasinya atas kerja sama pemerintah di dalam bertransaksi.

PJ Bupati PALI DR H Rosidin Hasan MPdI melanjutkan rangkaian acara pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), serta percepatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Acara ini langsung disampaikan oleh Kepala OJK Regional Sumsel Noto Nugroho. Untuk mempercepat akses keuangan di daerah sehingga bisa menjadi wadah koordinasi antar instansi dan stakeholder juga membangun ekosistem keuangan dengan digitalisasi yang luar biasa. (Pb)

author
No Response

Leave a reply "Pj Bupati PALI Tandatangani Keputusan TP2DD"