banner 728x90

Pastikan Kesediaan Ruangan & Oksigen Pasien Covid-19, Ridho Yahya Sidak RSUD

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM pada saat inspeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, Senin (26/7) mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan ruangan rawat inap  dan ketersediaan oksigen untuk pasien positif covid 19.

"Saya sering mendapat keluhan bahwasanya ruangan untuk pasien positif covid 19 di RSUD Prabumulih sudah penuh, tetapi setelah saya cek ruang rawat inap untuk pasien positif covid-19 di RSUD masih tersedia dan tidak penuh sebagaimana rumor yang beredar di masyarakat," katanya.

Ridho Yahya berharap ruangan pasien positif covid di RSUD tidak akan sampai penuh karena pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menekan laju penularan pandemi covid-19 ini, 2 hari lalu dirinya juga menerima keluhan kekurangan persediaan oksigen.

"Namun setelah dicek lapangan ternyata kita punya pengelolaan sendiri yakni dalam bentuk cair kita terima dari PT ligasin Dan dikirimkan ke sal-sal pasien positif covid dalam bentuk oksigen, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Diskominfo Kota Prabumulih, Drs. Mulyadi Musa, M Si, menurutnya dalam rangka melaksanakan PKPM level 3, Walikota Prabumulih beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait hari ini turun langsung menyidak ke RSUD Prabumulih untuk melihat fasilitas seperti, tempat tidur dan oksigen yang ada di RSUD Prabumulih.

"Jadi masyarakat tidak usah khwatir, terkait informasi yang menyatakan tempat tidur dan oksigen tidak mencukupi karna Pak Wali sudah melihat fasilitas yang ada di RSUD dan hasilnya masih memadai," ujarnya.

Mulyadi Musa menambahkan, selain itu Pemerintah kota Prabumulih dan pihak terkait setiap saat selalu memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat kota Prabumulih. (Rilis JMSI Prabumulih)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pastikan Kesediaan Ruangan & Oksigen Pasien Covid-19, Ridho Yahya Sidak RSUD"