Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

banner 468x60

Martapura, suarasumsel.net- Bupati OKU Timur H Lanosin ST dan Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H mengikuti upacara Peringatan hari lahir Kesaktian Pancasila Secara Nasional yang bertepatan pada 1 Juni 2021 melalui secara Virtual.

Di momentum ini Bupati dan Wakil Bupati mengikuti Upacara peringatannya dengan mengenakan pakaian Adat dan tanjak songket, Selasa pagi (01/06/2021) di Ruang Rapat Setda.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB turut Hadir Sekretaris daerah, Camat dan Kepala OPD serta perwakilan dari Kodim 0403 OKU. Upacara Virtual ini guna mendengarkan langsung Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.Terpantau dalam pelaksanaan upacara, pembacaan Teks Pancasila dibacakan ketua MPR RI Bambang Soesatyo, sementara pembacaan pembukaan UUD oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bupati OKU Timur H.Lanosin Hamzah usai mengikuti Upacara secara Virtual mengatakan, meski dimasa Pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Dunia, kita harus tetap melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, karena ini hal ini penting dan bagian sejarah tanah air kita yang harus diperingati.

“Saya mengharapkan masyarakat OKU Timur tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Kita juga harus tetap mengenang dan mengingat sejarah panjang dari tanah air kita Republik Indonesia diantaranya hari ini lahirnya Pancasila, agar kedepan bangsa ini tetap memiliki karakter walaupun berbeda namun tetap satu tujuan,” Ujar Bupati.

Menurut Bupati Pancasila sebagai dasar negara, berarti Pancasila dijadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila sebagai dasar negara juga mendasari pasal-pasal dalam UUD 1945 serta menjadi cita-cita hukum yang dituangkan dalam peraturan undang-undangan negara.

“Kita jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam bermasyarakat, karena Pancasila sebagai dasar negara serta melaksanakan nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya. (ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual"