banner 728x90

Risma Teratas di Survey Calon Presiden RI

No comment 92 views
banner 468x60

Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini unggul dalam survey calon Presiden pilihan warga milenial Jawa Timur.

"Untuk elektabilitas, Risma memuncaki dengan 15 persen. Baru disusul oleh Prabowo dan Ganjar yang masing-masing mengantongi 10,8 persen dan 9,9 persen," kata Direktur Riset Surabaya Survey Center (SSC) Edy Marzuki, Senin (12/4/2021).

Edy mengungkapkan ceruk di kalangan milenial untuk bursa capres masih begitu terbuka. Hal itu ditandai dengan tingginya responden yang tidak menjawab.

"Di survei top of mind, 67,6 persen responden memilih tidak tahu atau tidak menjawab. Untuk survei elektabilitas, 41,4 persen memilih tidak tahu dan tidak menjawab. Ini ceruk yang sangat potensial mengingat pilpres masih di tahun 2024," ucap Edy.

Penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan pada 5-25 Maret 2021 di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Sebanyak 1.070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling, dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Populasi survei adalah seluruh calon pemilih atau seluruh penduduk di Jawa Timur dengan minimal berusia 17 tahun dan/atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah. Penentuan responden dari kalangan milenial dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid.(cnn)

author
No Response

Leave a reply "Risma Teratas di Survey Calon Presiden RI"