banner 728x90

PDI Perjuangan Kab OKI Kurban 4 Ekor Sapi

335 views

Kayuagunjg, suarasumsel.net- Merayakan Hari Raya Idul Adha 1422 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten OKI ber kurban 4 ekor sapi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri menjelaskan tahun ini PDI Perjuangan Kabupaten OKI berkurban 4 ekor sapi lebih banyak dari tahun sebelumnya 3 ekor sapi. " Daging kurban dibagikan di 4 kecamatan di Kabupaten OKI  yakni Mesuji Raya , Lempuing , Cengal dan Tulung Selapan, " ujarnya Senin (19/7/2021)

Abdiyanto mengatakan pemotongan dan pembagian hewan kurban menerapkan protokol kesehatan ketat. " Hewan kurban diserahkan kepada PAC PDI Perjuangan di 4 Kecamatan dan bekerjasama dengan panitia kurban melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban,"ujarnya.

Empat  ekor sapi yang dikurbankan tahun ini berbobot total  hingga 4 ton. " Ini juga sebagai bentuk kepedualian PDI Perjuangan Kabupaten OKI kepada sesama di masa pandemi covid-19," ujarnya.

Ditambahkan Abdiyanto, dengan semangat kurban dapat meningkatkan iman taqwa, sehingga para kader bisa terus termotivasi dalam keadaan apapun untuk kepentingan orang banyak. Karena saat ini pihaknya tetap bisa berbagi dan mengurangi beban masyarakat yang terpuruk akibat wabah Covid-19 yang belum usai.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga memberikan imbauan protokol kurban seperti surat edaran Kemenag dan Surat Edaran Bupati OKI.

"Sistem pembagian dagingnya semua diserahkan pada panitia. Bisa diantar langsung ke rumah penerima daging kurban,”tandasnya.(ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.