Kampanye di 10 Titik, Hensyi Paparkan 6 Program Unggulan Ilyas-Endang

OganIlir, suarasumsel.net- Kampanye resmi hari kesembilan dimanfaatkan oleh Hensyi, ketua tim relawan pasangan Ilyas Panji Alam-Endang PU dengan dialog bersama warga di 10 desa/kelurahan se Kabupaten Ogan Ilir. Kampanye di mulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB. “Seperti biasa, dialog bersama warga membahas program program unggulan pasangan no urut 2, Ilyas Panji Alam-Endang PU,” ujar Hensyi kepada wartawan, Minggu (4/10/2020).
Dikatakan Hensyi, biasanya dalam satu hari, dirinya melakukan kampanye dialogis di tiga sampai empat desa, namun khusus hari Minggu ini, kampanye dilakukan di 10 titik ditambah kunjungan ke satu desa untuk persiapan kampanye dialogis berikutnya. Kampanye diawali pukul 10.00 WIB di desa Seri Kembang Kecamatan Payaraman. Lalu dilanjutkan di desa Paya Besar Kecamatan Payaraman dan Kelurahan Payaraman Timur Kecamatan Payaraman. Pukul 15.00 WIB, kampanye dilanjutkan di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu, Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu, desa Burai Kecamatan Tanjung Batu dan desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu. Selepas Magrib kampanye di desa Kandis kecamatan Kandis.
Kemudian di Kelurahan Sungai Pinang, Desa Sungai Pinang Nibung dan terakhir pukul 22.00 WIB di desa Sungai Pinang Dalam kampanye dialogis, terlihat Hensyi membagikan materi kampanye kepada warga untuk dibahas bersama-sama. Setelah membuka pertemuan, Hensyi menjabarkan program unggulan Ilyas-Endang kepada warga. Setelah itu baru dilakukan dialog. Dari 10 titik kampanye yang dilakukan dihadiri 20 sampai 50 orang peserta kampanye.
Hensyi begitu semangat memaparkan program unggulan Ilyas-Endang, warga tampak antusias dan tambah yakin untuk memilih pasangan Ilyas-Endang. Malah pada kampanye terakhir di desa Sungai Pinang jam 9 malam, warga dengan sukarela mengumpulkan Kartu Keluarga yang jumlah mata pilihnya 250 orang.
Pada setiap awal kampanye dialogis Hensyi memulainya dengan menjabarkan masa awal kepemimpinan Bupati Ilyas Panji Alam Kepemimpinan Bapak Ilyas Panji Alam dengan status beliau sebagai Pelaksana Tugas Bupati Ogan Ilir karena menggantikan Bupati yang menjabat sebelumnya. Setelah hampir 2.5 tahun sebagai Plt. Bupati, barulah Bapak Ilyas Panji Alam ditetapkan sebagai Bupati Definitif sehingga di sisa masa jabatan sebagai Bupati inilah, Bapak Ilyas Panji Alam dapat berbuat dengan maksimal dalam menentukan kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.
Hasilnya adalah dalam kepemimpinan singkat ini beliau mampu membayar hutang Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir hampir 300 Milyar yang dibuat oleh kepemimpinan periode sebelumnya, selain itu juga pengangguran menurun dari 5.43% menjadi 2.38%, angka kemiskinan menurun dari 14.43% menjadi 13.32% dan angka pendapatan perkapita penduduk naik dari Rp.17.634.317,- per tahun menjadi Rp.24.700.183,- per tahun.
Kewajiban Pembangunan Infrastruktur yang menjadi suatu keharusan agar dapat menunjang kegiatan dan perekonomian warga seperti jalan, jembatan, gedung sekolah dsb.
Pada kepemimpinan Bapak Ilyas Panji Alam juga membuat program-program yang bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, kualitas sosial dan agama, adapun program tersebut sebagai berikut
Program 1 Desa 1 Diniyah.
Melalui kepemimpinan Bapak Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak maka Program 1 Desa 1 Diniyah yang terintegrasi sampai dengan pendidikan tertinggi dapat tetap terlaksana dengan baik, sebab dengan Program ini lah upaya Pemerintah Ogan Ilir dapat membentengi anak bangsa dari pengaruh Negatif, membentengi Anak dari bahaya narkoba , dan dapat membentengi moral akhlak Anak-anak dari pengaruh kemajuan IPTEK dan Budaya Melenium saat ini. Alhamdulillah, melalui program ini Kabupaten Ogan Ilir beberapa waktu yang lalu telah me-wisuda 1000 anak penghafal al-quran serta tercatat dalam Rekor Muri sebagai penghafal alqur’an 30 Juz terbanyak se-Indonesia.
Program Itsbat Nikah
Dengan tetap berjalannya program ini dapat membantu masyarakat dalam pengesahan status pernikahan karena mendapatkan Buku Nikah, mendapatkan Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran. Itsbat Nikah di Kabupaten Ogan Ilir sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali dimulai pada tahun 2018 sebanyak 300 pasang, Maret 2019 sebanyak 300 pasang, November 2019 sebanyak 535 pasang, dan Februari dengan peserta 600 pasang, total 1.735 pasang dari 16 Kecamatan.
Program Ngopi OI
Acara Ngopi OI (Ngobrol Bersama Bupati Ogan Ilir) dilaksanakan setiap hari jum’at mulai pagi sampai sore hari, melalui program ini seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir tanpa terkecuali dapat mengunjungi Bapak Bupati Ilyas Panji Alam di kediaman beliau rumah dinas Bupati Tanjung Senai untuk menyampaikan langsung keluh-kesah dan permasalahan yang dirasakan.
Program Sambang
Desa Hampir sama dengan Program Ngopi OI Acara sambang desa ini dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir untuk mendengar langsung keluhan, aspirasi dan apa yang masyarakat perlukan selama ini. Bapak Ilyas Panji Alam dapat menanyakan langsung kepada masyarakat, berdialog tentang semua yang selama ini menjadi permasalahan bersama, perbedaannya jika Program Ngopi OI masyarakat yang datang bertamu menemui Bapak Ilyas Panji Alam sedangkan Program Sambang Desa ini Bapak Bupati lah yang datang berkunjung menemui masyarakat di desa.
Program ATM Beras
Program ini dibuat oleh Bapak Ilyas Panji Alam bekerjasama dengan Baznas untuk membantu masyarakat miskin agar tidak lagi ada warganya di Ogan Ilir yang kelaparan. Program ATM Beras ini sudah berjalan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, yaitu Kecamatan Indralaya, Kecamatan Pemulutan Selatan dan Kecamatan Kandis dengan jumlah 6 (enam) ATM Beras. Harapan kita jika nanti Bapak IPA-EPU memimpin pada periode mendatang, ATM Beras akan terus di tambah dan dikembangkan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir
Program Transformasi Pertanian
Program ini adalah program andalan bagi Bapak Ilyas Panji Alam dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat di Ogan Ilir melalui bidang pertanian. Bagaimana dan apa yang dimaksud dengan Transformasi Pertanian itu sehingga dapat mensejahterakan masyarakat ?Dengan teknologi dan inovasi yang disediakan oleh Bapak Ilyas Panji Alam maka lahan yg selama ini tidak produktif akan dikelola secara baik sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bercocok tanam, termasuk ketersedian sumber air dalam mengelola lahan pertanian.
Melalui Program Transformasi Pertanian Bapak Ilyas Panji Alam menjamin ketersedian bibit unggul ber sertifikasi untuk masyarakat agar nantinya tanaman yg ditanam masyarakat dapat mendapatkan hasil yg maksimal.Bapak Ilyas Panji Alam menjamin ketersedian peralatan modern bagi petani dalam bercocok tanam sampai pengelolaan hasil panen sehingga dengan teknologi dan inovasi tersebut memberikan kemudahan bagi petani serta mendapatkan hasil yg maksimal ketika datang masa panen.Dengan Transformasi Pertanian yang di programkan Bapak Ilyas Panji Alam maka ketersediaan Off Taker ( lembaga yang menjamin pemasaran hasil pertanian), sehingga masyarakat tidak lagi susah menjual hasil pertanian yang berlimpah. (rel)
author
No Response

Leave a reply "Kampanye di 10 Titik, Hensyi Paparkan 6 Program Unggulan Ilyas-Endang"