banner 728x90

Gubernur Lantik Rosidin Hasan Sebagai Pj Bupati PALI

banner 468x60

Palembang, suarasumsel.net- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melantik Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H. Rosidin Hasan dan penyerahan Surat Tugas ketua TP PKK Kabupaten PALI. di Griya Agung. Rabu (24/3).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pihaknya usai melaksanakan tugas konstitusional yakni melantik PJ Bupati Pali untuk masa jabatan selama satu tahun.

Karenanya, hal tersebut merupakan amanat UU No 10 tahun 2016, mengenai masa jabatan daerah terdahulu telah berakhir.

“Kita berharap, kepada PJ Bupati Rosyidin Hasan, untuk menghantarkan proses demokrasi keputusan. Mahkama Konstitusi (MK) harus di PSU kan di 4 TPS dan harus terselenggara dengan penuh pemberian hak – hak demokrasi kepada rakyat untuk memberikan hak pemilihan ulang,” katanya.

Rosidin mengatakan, dirinya berupaya semaksimal mungkin dan profesional bila nanti telah resmi menjabat sebagai Pj Bupati Pali. Yang mana, sebuah jabatan apapun itu sebagai amanah yang nantinya dipertanggungjawabkan.

“Ini amanah konstitusi yang pasti kita lakukan secara baik,” kata Rosidin.

Khusus terkait persoalan yang masih belum selesai karena pasangan calon bupati masih bersidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Rosidin mengharapkan proses tersebut cepat selesai. Supaya kemaslahatan masyarakat Pali tetap terjaga, program pembangunan disana dapat berjalan.

“Tentunya akan kita laksanakan apa yang diharapkan gubernur. Karena Pali adalah bagian dari Sumsel. Tugas saya, supaya kedepan masyarakat merasakan hadirnya seorang pemimpin,” pungkasnya. (ujg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Lantik Rosidin Hasan Sebagai Pj Bupati PALI"