banner 728x90

Dua Minggu Door To Door Cari Dukungan, Hensyi Fitriansyah Optimis Lampaui Target Dukungan KTP

Walikota Palembang 2024, Hensyi Fitriansyah

Walikota Palembang 2024, Hensyi Fitriansyah

Hari ini, Selasa (22/3/2022) adalah hari ke-15 bakal calon walikota Palembang, Hensyi Fitriansyah terjun langsung mencari dukungan KTP warga Palembang. Satu hari rata rata Hensyi berhasil mengumpulkan 100 dukungan KTP warga Palembang.

Jika ini terus stabil, maka dalam 2,5 tahun target dukungan 100 ribu KTP kepala keluarga warga Palembang bisa terlampaui.

"Target saya mengumpulkan 100 ribu dukungan KTP warga Palembang. 100 ribu KTP ini adalah KTP kepala keluarganya. Jika dalam 1 KK ada 3 sampai 5 mata pilih, maka pendukung bisa 400 ribuan lebih. Memang pilihan dalam keluarga itu bisa berbeda, tapi biasanya kalau kepala keluarga nya sudah mendukung, anggota keluarganya akan ikut," kata Hensyi.

Hensyi mengatakan sudah 15 hari dirinya terjun langsung menemui warga satu persatu dirumahnya minta dukungan.

Selain menemui langsung warga, 5 hari belakang dirinya juga melaksanakan safari subuh bertemu pengurus masjid, imam dan jamaah masjid.

"Alhamdulilah sudah terkumpul 1500 KTP. Memang masih sangat jauh dari target, tapi mengingat progres tiap hari, Insya Allah jumlah dukungan  KTP bisa melebihi target," kata Hensyi.

"Kita lihat saja tahun pertama ini. Satu tahun ada 365 hari, jika progres ini stabil, harusnya tahun pertama ini saya bisa mengumpulkan 30 ribu sampai 40 ribu dukungan KTP".

Hensyi lantas menceritakan kegiatannya dalam mengumpulkan dukungan KTP door to door.

"Kita mulai dari Subuh berjamaah, setelah itu menemui pedagang di pasar pagi. Lantas door to door ke rumah warga mengumpulkan dukungan KTP. Istrihat makan siang dan shalat Zuhur. Setelah Dzuhur lanjut lagi mengumpulkan KTP hingga asyar. Usai shalat asyar berjamaah di masjid lanjut lagi cari dukungan sampai magrib. Usai shalat magrib berjamaah lanjut lagi sampai Isya. Setelah isya kembali ke rumah , istirahat dan bersiap untuk besok pagi." Rinci Hensyi.

Kegiatan sedikit berbeda jika hari Minggu. Jika hari Minggu dimulai safari subuh bersama warga, dilanjut gotong royong. Selebihnya aktifitas sama seperti hari lainnya

"Insya Allah, perjuangan kita ini akan membuahkan hasil yang manis.. Saya baru dua Minggu bergerak, hasilnya tentu belum terlihat, tapi tunggu satu tahun lagi," kata Hensyi.

Selain mencari sendiri dukungan KTP, banyak juga komunitas yang memberikan dukungan dengan membentuk posko Sahabat Hensyi. Bahkan sahabat hensyi telah bertemu langsung dengan Ketua KPU Palembang menanyakan syarat maju dari jalur independen. (Ded)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.