banner 728x90

Demokrat Sumsel Gelar Doa Bersama “Ketuk Pintu Langit”

banner 468x60

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar doa bersama di Kantor DPD Partai Demokrat Sumsel,  Jl. Kol. H. Burlian No. 890 KM. 7,5 Palembang, Minggu (14/3/2021) malam.

Doa bersama dengan tema “Selamatkan Demokrasi, Selamatkan Demokrat” digelar dalam rangka menyikapi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill and Resort, Sobolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Doa bersama tidak hanya diikuti pengurus DPD PD Sumsel, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC, serta Fraksi Partai Demokrat Provinsi Sumsel dan Kota Palembang. Hadir juga tokoh agama, lintas agama, intelektual, perguruan tinggi, dan tokoh masyarakat.

Bahkan hadir langsung Wakil Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Sarjan Tahir.

Demokrat Sumsel menggelar doa bersama mengetuk pintu langit setelah sebelumnya ikhtiar dengan geruduk Kementerian Hukuma dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumsel.

Doa bersama ini dilakukan untuk meneguhkan hati serta memberikan dukungan dan kesetiaan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ya, karena ini tidak hanya mengganggu Demokrat namun juga tatanan demokrasi. Inilah yang harus kita selamatkan bersama,” kata H Ishak Mekki Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel.

Sekali lagi Ishak Mekki menegaskan bahwa KLB di Sibolangit abal-abal atau inkonstitusional. “Semua tahu apa yang dilakukan oleh sekelompok elit, mantan kader dan pecatan kader. Karena tidak sesuai dengan AD dan ART. Jadi yang datang itu bukan kader.

Kami mohon doa agar konflik Demokrat segera usai. Dan hasil KLB ditolak Kementerian Hukum dan HAM,” sambung dia.

Lebih lanjut Ishak Mekki menambahkan Demokrat Sumsel Gelar doa bersama agar Partai Demokrat diselamatkan dari tangan-tangan yang ingin menghancurkan partai.

“Semua tahu sekarang ini Demokrat sedang diuji dengan adanya upaya paksa  yang akan menghancurkan Demokrat melalui KLB Deli Serdang. Bagi kami Demokrat di Sumsel tetap satu komando di bawah Ketum AHY,” sambung dia.

Doa bersama tersebut, kata Ishak Mekki, merupakan upaya dari pengurus partai di Sumsel untuk mengetuk pintu langit agar PD di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono diselamatkan dari upaya pengambilalihan secara paksa oleh pihak terkait.

Anggota DPR RI ini menyebut, dengan mengetuk pintu langit ini, pihaknya berharap PD diselamatkan dari kejahatan. Selain itu, ia berharap PD diberi kejayaan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kami yakin ini sebagai ujian bagi Partai Demokrat untuk menjadi besar. Nantinya biar rakyat yang menilai siapa yang benar dan tentunya kami yakin bahwa Demokrat di bawah komando AHY akan besar,” tegasnya.

Dirinya memastikan bahwa seluruh pengurus DPC dan DPD di Sumsel hingga tingkat ranting, satu komando tegak lurus di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono. “Semua tegak lurus solid di bawah kepemimpinan AHY,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Demokrat Sarjan Tahir mengatakan Jumat (12/3/2021) pihaknya sama sama melaksanakan doa bersama di DPP.

“Kita tetap solid di jalan kebenaran. kalau kita benar tidak kita akan menang. Doa Bersama hari ini diikuti lintas agama, berarti Demokrat ada di mana mana dan untuk siapa saja,” tukas dia.  (edi Triono/rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Demokrat Sumsel Gelar Doa Bersama “Ketuk Pintu Langit”"