banner 728x90

Chairul S Matdiah, Calon Walikota Palembang 2023 dari Partai Demokrat

banner 468x60

Palembang, SuaraSumsel.net- Nama Politisi Partai Demokrat, Chairul S Matdiah sudah tidak asing bagi warga Kota Palembang. Selain duduk sebagai anggota DPRD Sumsel dari Dapil Palembang, nama Chairul Matdiah juga seringkali disebut sebut sebagai kandidat calon Walikota Palembang sejak 2015 silam. Bahkan nama Chairul S Matdiah sempat diusulkan oleh Partai Demokrat menjadi calon wakil Walikota Palembang sebagai pendamping Harnojoyo yang naik menjadi Walikota Palembang menggantikan  Romi Herton.

Mengusung program andalan 1 Milyar untuk 1 RT, nama Chairul S Matdiah sempat mencuat pada Pilkada Kota Palembang 2018. Berbagai komunitas dan warga Palembang dari berbagai golongan telah memberikan dukungan. Namun sayang, nama Chairul S Matdiah tenggelam oleh Calon Walikota Incumbent yang sama-sama dari Partai Demokrat yaitu Harnojoyo.

Kini Harnojoyo sudah menjabat dua periode, jadi tidak ada alasan lagi bagi Partai Demokrat untuk tidak mengusung Chairul S Matdiah sebagai calon Walikota Palembang 2023. "Pada berbagai kesempatan, Ketua Partai Demokrat Sumsel menginstruksikan saya untuk maju di Pilkada Palembang. Ini perintah partai, pak Chairul harus maju menjadi Calon Walikota Palembang," ujar Chairul S Matdiah, Kamis (14/1/2021).

Sekretaris Komisi I DPRD Sumsel ini menjelaskan, ada banyak alasan Partai Demokrat untuk mengusung dirinya pada Pilkada Palembang 2023 mendatang. “Selain saya pernah menjabat Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumsel, saya juga pernah Wakil Ketua DPRD Sumsel, dan mendapat suara signifikan di daerah pemilihan (Dapil) Kota Palembang pada Pileg lalu,” ungkapnya.

Menurut Chairul, dalam membangunan Kota Palembang kedepan, tidak boleh hanya mengandalkan APBD atau PAD yang masuk, tetapi pemerintah harus berinovasi mendatangkan investor dari luar. “Masyarakat Kota Palembang itu sudah cerdas, mereka bisa menilai mana pemimpin yang pro rakyat dan mana yang tidak. Masyarakat juga tidak akan memilih calon yang hanya memikirkan diri sendiri dan mudah diintervensi orang lain,” pungkasnya. (*rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Chairul S Matdiah, Calon Walikota Palembang 2023 dari Partai Demokrat"