banner 728x90

Alex Noerdin Resmikan Sumur Bor dan PJUTS Prabumulih

banner 468x60

Ratusan warga yang berdomisili di perumahan Arda kelurahan Karang Raja, kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, akhirnya dapat menikmati fasilitas air bersih sumur bor. Fasilitas sumur bor ini merupakan bantuan dari pimpinan komisi VII DPR RI H Alex Noerdin, selain sumur bor, warga juga mendapatkan bantuan penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS).

Semula acara peresmian penggunaan sumur bor dan PJUTS ini di langsungkan di lokasi pembangunan sumur bor dan PJUTS, pada hari Sabtu (6/3) sore. Namun karena terkendala hujan yang cukup lebat, lokasi peresmian akhirnya dilakukan bersamaan dengan silaturahmi bersama kader golkar Prabumulih sekaligus juga penggutingan pita kedai kopi mie jowo uncle syam.
Peresmian ini dihadiri langsung oleh mantan gubernur sumsel periode 2008-2018 bersama dua tenaga ahilinya Dr Najib Asmani dan Kemas Khoirul Mukhlis. Selain itu, hadir juga ketua DPD partai golkar Prabumulih Syamdakir Edi Hamid sekaligus pemilik kedai kopi mie jowo uncle syam, ketua DPD partai Golkar Musi Banyuasin Firman Rahab, para pengurus dan anggota partai golkar Prabumulih, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat

Dalam sambutannya, Syamdakir menyampaikan pesan secara khusus dari seluruh warga di kawasan kelurahan Karang Raja. Menurutnya, warga setempat memang sudah rindu dengan kehadiran bapak Alex Noerdin.
“Tadinya warga ingin langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Alex, namun tuhan berkehendak lain karena kondisi cuaca hujan, dan hujan ini juga anugerah untuk kita. Jadi pesan warga terpaksa harus disampaikan melalui saya,”ujar Syamdakir.

Lebihlanjut dikatakannya, tersedianya fasilitas sumut bor dan PJUTS di kawasan Karang Raja, tentu sangat mebantu aktivitas warga. Terlebih saat musim kemarau tiba, warga setempat sangat kesulitan sumber air bersih.
“Dengan adanya bantuan sumur bor ini, kegiatan warga tentu sangat terbantu. Apalagi juga adanya penerangan lampu tenaga surya, lingkungan sekitar lebih aman saat malam hari,”ujar Syamdakir sembari menayangkan video ucapan terima kasih warga kepada bapak Alex Noerdin melalui layar proyektor.

Mengenai perkembangan partai Golkar Prabumulih, Syamdakir melaporkan bahwa saat ini pihaknya menjalankan struktur keorganisasian dengan cara musyawarah dan kebersamaan. Anggota yang terlupakan kembali di rangkul, kemudian yang tercecer di libatkan kembali.

“Kami saat ini bersama-sama juga sedang mencanangkan program kegiatan sosial perbaikan jalan, dimana program ini dijalankan bersama dengan pihak-pihak terkait. Ketika ada jalan yang rusak, kita bersama lakukan perbaikan. Kemudian lagi aset kendaraan bantuan dari DPD provinsi akan kita maksimalkan menjadi sarana ambulan untuk membantu warga Prabumulih,”terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Alex Noerdin menyambut baik dan mengapresiasi langkah-langkah serta program yang di usung oleh DPD partai golkar Prabumulih. Menurutnya, golkar Prabumulih saat ini satu-satunya di Sumsel paling agresif, belum lama terbentuk tapi banyak program dan kegiatan yang di lakukan.

“Memang harus aktif dan selalu turun ke masyarakat, mungkin kalau di Prabumulih ini dalam sehari bisa beberapa daerah yang bisa dikunjungi. Jadi harus terus dilakukan mulai dari sekarang, jangan harus nunggu dekat pilkada, baru mau bertemu warga,”tegas Alex.

Disampaikannya lagi, untuk kedepan diharapkan partai golkar Prabumulih dapat mengusung kader sendiri dalam pencalonan walikota.
“Kalau sekarang sudah ada empat kursi, artinya hanya cukup menambah satu kursi sudah bisa mengusung kader internal partai. Tapi kalau bisa jangan hanya menambah satu kursi, bila perlu sampai 10 kursi,” harapnya. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Alex Noerdin Resmikan Sumur Bor dan PJUTS Prabumulih"