Momentum Idul Adha, Herman Deru Gelar Safari Jumat Di Masjid Hibatul Haqqi 2 Ilir Palembang


PALEMBANG, suarasumsel.net —¬†Sebagai momentum perayaan Hari Raya Idul Adha, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, Jumat (30/6) bersilahturahmi bersama masyarakat melalui program rutin Safari Jum’at di Masjid Hibatul Haqqi yang berada di Jalan Peltu Tulus Yahya, 2 Ilir Palembang.

Safari Jum’at merupakan langkah Gubernur Herman Deru untuk melakukan kegiatan keagamaan bersama masyarakat khususnya sholat Jum’at. Selain itu, kegiatan itu juga menjadi sarana orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini untuk memantau langsung kondisi dan perkembangan masjid, sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Herman Deru mengajak masyarakat untuk selalu berupaya dan ikhlas memakmurkan masjid, menurutnya Ikhlas sangat penting. Bukan hanya dalam upaya memajukan daerah, mengembangkan dan memakmurkan masjid juga harus penuh dengan rasa ikhlas, dengan adanya rasa ikhlas tentu akan menambah semangat.

“Mengembangkan dan memakmurkan masjid tentu harus dengan cara yang benar. Jangan meminta sumbangan di tengah jalan untuk membangun masjid ini. Selain membahayakan, itu juga akan merusak marwah dari agama ini,” terangnya.

H Herman Deru pun memberikan apresiasi kepada pengurus masjid di Sumsel yang telah berswadaya dalam mengembangkan masjid.

“Termasuk langkah masjid Hibatul Haqqi ini. Masyarakatnya kompat melakukan swadaya untuk mengembangkan masjid. Ini sangat kita apresiasi,” paparnya.

Selain itu pula, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan meresmikan pembagunan Gapura Masjid Hibatul Haqqi yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, tidak sampai disitu, Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid dan ibu-ibu pengajian. (Nata Agus Wijaya)

Berita Terkait

Top