Herman Deru Resmikan Masjid Besar Nurut Taqwa Sematang Borang


PALEMBANG, suarasumsel.net —- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, Jumat (21)7) meresmikan Pembangunan Masjid Besar Nurut Taqwa di Kecamatan Sematang Borang sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Pemprov Sumsel dalam kemajuan kehidupan beragama.

H Herman Deru memberikan apresiasi penuh atas kekompakan warga berswadaya mengembangkan masjid yang begitu megah dan indah, menurutnya menandakan bahwa kemuliaan masjid ini sangat terjaga, pertanda jemaah percaya kepada pengurusan, dirinya juga mendoakan agar Allah SWT membalas semua perjuangan jemaah dan masyarakat.

“Kita semua berharap dengan diresmikannya masjid ini kegiatan keagamaan tak terbatas pada kegiatan peribadatan saja, seperti misalnya majlis ta’lim, pengajian, TPA, TPQ bahkan nanti bisa diteruskan ke rumah tahfidz,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Masjid Besar Nurut Taqwa Ustad Feriyadi mengatakan masyarakat, jemaah masjid dan ibu-ibu pengajian sangat senang karena Gubernur Herman Deru berkenan meresmikan renovasi masjid tersebut, menurutnya pengembangan masjid ini merupakan hasil swadaya masyarakat dari 8 RT dan 2 RW di wilayah sekitar masjid.

“Karena sebelumnya tidak tertampung makanya kita kembangkan. Semoga¬† setelah ini masyarakat akan semakin semangat beribadah,” jelasnya.

Sebagai wujud apresiasinya atas kekompakan warga, lalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru pun memberikan bantuan untuk pengembangan Masjid Besar Nurut Taqwa. Diikuti sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (Red)

Berita Terkait

Top