Herman Deru Buka Rakerprov Inkindo


PALEMBANG, suarasumsel.net — ¬†Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, bertempat di Hotel Beston, Selasa (6/6) membuka secara resmi Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Sumsel Tahun 2023 dalam rangka pningkatan Kompetensi dan Daya Saing Jasa Konsultan.

Dalam kata sambutannya, H Herman Deru meminta para konsultan memasukkan ciri khas Sumsel dalam setiap rencana pembangunan, Ia juga berpesan agar Rakerprov INKINDO Sumsel 2023 dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang produktif.

” Harapan Saya, dalam merencanakan sesuatu yang sifatnya bangunan baru usahakan tetap ada ornamen kearifan lokal. Ciri khas Sumsel seperti tanjak baik gambar tampak maupun replika. Bisa juga ornamen songket atau senjata adat,” jelasnya.

H Herman Deru menambahkan, penggunaan berbagai ciri khas Sumsel ini bertujuan agar mengingatkan para generasi muda baik itu yang milenial maupun generasi Z bahwa mereka memiliki kekayaan budaya yang tak ternilai. Dengan demikian diharapkan mereka tidak akan lupa bahkan ikut melestarikannya.

“Selain itu saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Rakerprov ini karena kegiatan yang mendatangkan banyak tamu dari luar daerah ini dapat membantu Pemprov Sumsel memulihkan kegiatan ekonomi di Sumsel pasca Pandemi Covid-19, takk hanya itu Rakerprov ini juga bermanfaat karena secara tidak langsung dapat meliterasi masyarakat terhadap pentingnya keberadaan jasa konsultan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum DPN INKINDO, Erie Heryadi tema Rakerprov kali ini yang berbunyi Meningkatkan Kompetensi dan Daya Saing Jasa Konsultan sangat relevan dengan tujuan INKINDO untuk berjuang menuju profesionalisme dalam dunia konsultasi. Sehingga diharapkan kedepan anggota INKINDO dapat terhindar dari masalah hukum serta dapat bekerja dengan lebih profesional.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP INKINDO Sumsel, Erza Sembiring, menurutnya saat ini anggota INKINDO di Sumsel tercatat sebanyak 165 anggota, untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan para anggota harus meningkatkan kompetensi, personel, tenaga ahli sehingga dapat ambil bagian menyiapkan infrastruktur Sumsel di masa depan.

Hadir dalam kesempatan tersebut
Wakil Ketua DPN INKINDO Kasim Kasmin ST.SH, Koordinator Perwakilam Jawa INKINDO Ir. Irwan Susilo, Koordinator Perwakilan Sumatera INKINDO Ir. Yanuar Mahdi, dan Ketua Panitia Pelaksana Ade Wawan. (Nata Agus Wijaya)

Berita Terkait

Top