Atlet dan Pelatih PORWIL Sumatera XI Tahun 2023 Berprestasi Terima Penghargaan Dari Pj Gubernur


PALEMBANG, suarasumsel.net — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni, Rabu (27/3) bertempat di Griya Agung menyerahkan secara simbolis penghargaan berupa uang bonus kepada para Atlet dan Pelatih¬† berprestasi yang telah berjuang di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023.

Dalam kata sambutannya, Agus Fatoni mengatakan, bonus ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk prestasi para atlet dan pelatih yang telah berhasil meraih medali di Porwil 2023, dirinya juga mengucapkan selamat kepada para atlet, official, pelatih dan kontingen di Porwil.

“Sebagai bentuk rasa terimakasih, Pemerintah Provinsi akan terus mendukung, membantu dan mensuport dan mendorong kemajuan prestasi olahraga yang ada di Sumsel, capaian yang diraih di Porwil 2023 kemarin bukanlah yang terakhir, tingkatkan potensi diri agar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh mendatang Sumsel bisa lebih berprestasi lagi,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel, Rudi Irawan dalam laporannya mengatakan bonus tunjangan untuk para atlet dan pelatih Porwil 2023 dibagikan kepada atlet yang meraih medali Emas, Perak, Perunggu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumsel No:143/KPTS/Dispora/2024 tentang pemberian bonus Atlet dan Pelatih Porwil.

“Bonus perorangan peraih medali emas Rp. 32 juta, medali perak Rp. 20 juta dan medali perunggu Rp. 10 juta sedangkan untuk atlet beregu 1-5 orang peraih medali emas Rp. 35 juta, perak Rp. 25 juta dan perunggu Rp. 15 juta, untuk kriteria beregu 6-10 orang Rp. 45 juta untuk medali emas, perak Rp. 30 juta dan perunggu Rp. 17.500 ribu, atlet bergu 11 orang lebih Rp. 70 juta, peraih medali emas, Rp. 35 juta, peraih perak dan Perunggu Rp. 20 juta,” rincinya.

Rudi Irawan melanjutkan, untuk para pelatih ada tiga kategori diantaanya Rp. 10.000.000, Rp. 6.000.000 dan Rp. 4.000.000, bonus yang diberikan ini juga sudah ditransfer ke rekening masing-masing Alhamdulillah diserahkan sebelum Idul Fitri sesuai intruksi Pak Gubernur,” tegasnya. (Red)

Berita Terkait

Top