Wawako Bawa Bayi Penderita Esafagus Berobat


Harapan Ningsih (34) dan Romansyah (35) ingin anaknya sembuh normal sangat besar. Bayi berumur 1,5 tahun Cahaya Al Zahra terpaksa hidup dengan selang karena menderita sakit Atresia Esofagus. Akhirnya, secercah harapan itu muncul setelah Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda membawa Cahaya berobat dan kembali menjadi normal lagi.

Bersama rombongan, Wawako mendatangi langsung ke kediaman balita ini di Lorong Manggis RT/RW 18/04 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring sekitar pukul 12.00 WIB. “Saya ingin Cahaya sama seperti anak anak orang lain. Dia sehat dan normal tidak makan menggunakan selang,” ujarnya.

Lalu Romansyah mengatakan, sebagai kepala keluarga sejak 1,5 tahun kelahiran Cahaya dia tidak kerja. Karena harus berganti dengan istri menjaga dan merawat buah hatinya.”Tidak kerja lagi biasanya jual aksesoris. Saya harap kedatangan Ibu Wawako bisa membuat anak saya sehat dan saya bisa kerja lagi,”ucapnya.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, Cahaya harus di operasi. Dia berencana akan membawa ke RSMH. “Karena RS BARI tidak punya fasilitas itu, rencananya akan kita bawah ke RSMH. Untuk pemulihan sebelum operasi Ananda Cahaya akan di rawat di rumah melalui pengawasan khusus dari tim Puskesmas,”katanya

Finda melihat penyakit Cahaya sangat sedih apa lagi telah dialami sejak lahir. Dia berdoa semoga operasi berjalan lancar.”Mari kita doakan bersama sama biar Ananda segera pulih sehat dan normal seperti anak lainnya. Amin,”pungkasnya. (Rdr)

Berita Terkait

Top