Sekda Kota Pagar Alam Mengajak Semua Lapisan Masyarakat Untuk Perangi Narkoba

Pagar Alam, suarasumsel.net --- Walikota Pagaralam melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Sabtu (17/12) membuka secara langsung kegiatan seminar nasional kampus merdeka Bersih Narkoba (Bersinar) di Aula Kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo yang digelar dalam rangka mensosialisasikan bahaya narkoba bagi mahasiswa di lingkungan kota pagaralam

Sekda Kota Pagar Alam, Samsul Bahri Burlian saat menyampaikan sambutan dari Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengajak masyarakat Kota Pagaralam dari berbagai lapisan untuk bersama-sama memerangi Narkoba mengingat saat ini peredaran narkoba semakin meningkat.

"Seminar Nasinoal ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba bagi mahasiswa di lingkungan kota pagaralam, karena seperti yang kita ketahui maraknya peredaaran narkoba semakin meningkat saat ini, terutama dikalangan generasi muda, dan diharapakan ilmu yang diperoleh pada seminar ini dapat dibagikan juga ke masyarakat luar," ajaknya.

Sekda menyatakan bahwa Kota Pagar Alam merupakan role model bagi pelaksanaan P4GN di Sumsel karena regulasi yang responsif dalam upaya penanggulangan narkotika di daerah.

"Kegiatan ini juga  merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya kesiagapan bersama memitigasi ancaman narkoba melalui sinergi kerjasama kelembagaan vertikal dengan pemerintah daerah yang tergabung dalam tim terpadu pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN dan PN) Kota Pagar Alam," tambahnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan deklarasi komitmen oleh pihak-pihak terkait. Komitmen tersebut nantinya akan dijalankan secara konsisten dalam hal memerangi narkoba khususnya di Kota Pagar Alam. (Ss-Kahfi)

author
No Response

Comments are closed.