Penyerahan Dipa ke KPPN Agar Dapat Mengetahui Pencapaian Target 2022

LAHAT, Suarasumsel.net ---- Bertempat diruang Aula KPPN Lahat kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dilaksanakan penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (Dipa) petikan tahun anggaran 2022.

Acara kegiatan penyerahan Dipa petikan tahun anggaran 2022 tersebut, dilakukan pada Kamis tanggal 15 Desember 2022, sekira pukul 08.35 WIB, langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (Dipa) petikan tahun anggaran 2022 diantaranya:
- Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA.
- Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Ridwan Ependi.
- Kajari Lahat Nilawati SH, MH.
- Kepala Kakanmenag Lahat Drs.H.Rusidi Djafar MM.
- Kabag Ren Polres Lahat Kompol Sunarso SH.
- Kadis Kominfo Rudi Darma SE, MM, dan lebih kurang ratusan undangan lainnya yang hadir.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, diwakili Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum bagi kita untuk bersama sama menyatukan kembali Visi dan Misi dalam melaksanakan anggaran sebagaimana yang telah diamanatkan Undang Undang (UU) selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

"Semoga diacara ini dapat dijadikan ajang bagi kita untuk merefleksikan pelaksanaan anggaran 2022, yang hampir selesai dilaksanakan. Serta menyiapkan langkah langkah perbaikan agar pelaksanaan anggaran di 2025 mendatang dapat berjalan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya," ungkap Wabup Lahat.

Akibat serangan Pandemi Covid 19, sambungnya membuat di dua tahun sebelumnya perekonomian sedikit tersumbat, dan saat ini sudah tak lagi membayangi kondisi perekonomian layaknya tahun lalu, sebagaimana tadi disampaikan kepala kantor pelayanan perbendaharaan Negara Lahat.

"Alhamdulillah, risiko ekonomi saat ini sudah mulai bergeser dari risiko kesehatan menjadi risiko guncangan finansial Global, yang
tentunya tetap membutuhkan kewaspadaan tinggi dan respon
yang berbeda," tambahnya.

Tidak hanya itu, H.Haryanto juga menegaskan, perlu menjadi perhatian juga terkait dengan kualitas pelaksanaan anggaran, apakah pada tahun 2022 ini telah mencapai target yang di inginkan.

"Dan, penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (Dipa) petikan tahun anggaran 2022 ini, guna untuk koordinasi pelaporan dan anggaran 2022. Agar pembagunan dan kesejateraan warga kabupaten lahat semakin meningkat," harapnya.

Acara penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (Dipa) petikan tahun anggaran 2022 sekira pukul 10.25 selesai berjalan aman dan kondusif. (Din)

author
No Response

Comments are closed.