banner 728x90

Ridho Yahya Paparkan Pengelolaan Gas Dihadapan Bupati/Walikota se-Indonesia

JAKARTA, Suarasumsel.net ---  Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten/Kota Daerah Pengolah Minyak dan Gas (Migas) Seluruh Indonesia, Selasa (25/10) di Hotel Orchardz Mangga Dua Jakarta Pusat, memaparkan tata cara pengelolaan gas yang telah diterapkan di Kota Prabumulih dihadapan Bupati/Walikota daerah pengolah Migas Se-Indonesia.

Pada Rakor Pemerintah Kabupaten/Kota Daerah Pengolah Migas tersebut, Ir H Ridho Yahya MM mendapat kesempatan pertama memaparkan dan mempresentasikan tata cara pengelolaan gas yang ada di kota Prabumulih dan mendapat apresiasi dan aplause dari seluruh Bupati / Walikota  daerah pengelola gas Se - Indonesia.

"Terkait pengelolaan gas di kota Prabumulih, sebagai daerah penghasil gas masyarakat Prabumulih harus bisa menikmati gas melalui program gas kota dengan pemasangan saluran gas secara gratis, Kota Prabumulih juga telah dinyatakan sebagai pemprakarsa pemasangan gas kota secara gratis di Indonesia," paparnya.

Ridho Yahya melanjutkan, selain itu Kota Prabumulih adalah satu - satunya Kota penghasil batu bara di Indonesia yang menolak dilakukannya penambangan batu bara di Indonesia karena dinilai berpotensi merusak lingkungan sekitar.

Rakor tersebut diikuti Ketua DPRD dan 11 Pemerintah Kabupaten/Kota Pengelola Gas se-Indonesia diantaranya, Kota Bontang, Kota Prabumulih, Kota Dumai, Kota Lhokseumawe, Kota Palembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Langkat, Kabupaten Sorong.

Acara di akhiri dengan pertukaran Cindremata antara  Walikota Prabumulih dan Walikota Bontang, Basri Rasse, S.IP.

Pada kegiatan tersebut, Ir H Ridho Yahya MM Didampingi Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno, SE,  Kepala Dinas PUPR Prabumulih H. Beni Akbari, ST, Kepala BPKAD Prabumulih Jauhar Fahri, SE, Ak, CA, Kepala BAPPEDA Ir. Abu Sohib, Kepala BALITBANG Prabumulih Matnur Latif, ST, M.Si, , Sekwan Prabumulih Heriani, SE, Kepala Dinkes Prabumulih dr. Hesti Widyaningsih dan Kepala Bagian PROKOPIM Prabumulih Ir. Taviv Maryadi, MM. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.