banner 728x90

PEP Prabumulih Sigap Tangani Kerusakan Pipa di Jalan Nigata Prabumulih

PRABUMULIH, Suarasumsel.net – Pertamina EP Prabumulih Field (PEP Prabumulih) menangani kerusakan pipa yang terjadi di Jalan Nigata, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, pada Jumat (4/11). Kerusakan dilaporkan tim linecheker (pemeriksa jalur pipa) Operation Maintenance Elnusa dan tim keamanan yang berpatroli rutin pada pukul 06:00 WIB.

Sesuai dengan prosedur operasi penanganan, PEP Prabumulih menerjunkan tim penanganan dan melakukan perbaikan pipa. Secara bertahap, tim PEP Prabumulih melakukan pemulihan lingkungan pada area sekitar yang terdampak.

Head of Comrel & CID Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti menjelaskan tim PEP Prabumulih dan Elnusa melakukan perbaikan pada pipa yang rusak dan bertahap melakukan pemulihan lingkungan.

“Tim terkait di internal sedang menganalisis penyebab terjadinya kerusakan. Pengamanan dan lokalisir area di sekitar pipa yang rusak juga dilakukan agar tidak terganggu aktivitas warga sekitar,” ujar Tuti.

Tuti juga menjelaskan selain berupaya memenuhi target produksi migas nasional, PEP Prabumulih berkomitmen melaksanakan aktivitas operasinya berwawasan lingkungan dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi migas yang aman, serta ramah lingkungan dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku.

PEP Prabumulih mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang membantu penanganan kejadian ini sehingga cepat ditangani. PEP Prabumulih terus menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika terjadi kerusakan dan atau kegiatan mencurigakan di sekitar jaringan pipa migas.

Selain itu, PEP Prabumulih meminta semua pihak bekerja sama untuk mematuhi jarak aman minimum, berupa ruang terbuka antara pipa penyalur migas dengan tanaman sekitar yang dihitung dari sisi terluar pipa ke kiri dan ke kanan. (Novlis Heriansyah/rillis)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.