Peduli Korban Banjir, Deni Victoria Gerak Cepat Bagikan Ribuan Nasi Bungkus & Uang Tunai


PRABUMULIH, suarasumsel.net — Deni Victoria, sosok tokoh masyarakat yang selama ini dikenal karena aksi sosialnya, Sabtu (13/1) meninjau lokasi banjir di sejumlah pemukiman memberikan bantuan ribuan nasi bungkus dan sejumlah uang tunai untuk meringankan beban masyarakat¬† yang korban banjir.

Pada kesempatan tersebut, Deni Victoria menyempatkan diri mengunjungi pemukiman masyarakat yang terendam banjir di Kelurahan Gunung Ibul, Muara Dua, Karang Raja dan sejumlah tempat lainnya, berdasarkan pantauan di lapangan ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter atau di atas pinggang orang dewasa.

Ditemui disela-sela kunjungannya, Deni Victoria mengatakan agar masyarakat yang tinggal di tempat – tempat tergenang air dapat lebih bersabar dalam menghadapi musibah ini dan selalu waspada dan mengantisipasi dampak banjir seperti ancaman hanyut terseret arus ataupun menurunnya tingkat kesehatan.

“Jangan sampai larut dengan permasalahan banjir sehingga melupakan keselamatan diri sendiri khususnya anak – anak terhadap derasnya arus dan kedalaman air, selain itu stamina dan kesehatan harus tetap terjaga dan perkuat jalinan kekompakan sesama warga, dengan kebersamaan kita akan lebih kuat menghadap musibah ini,” katanya.

Deni Victoria pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bantuan 2 ribu nasi bungkus untuk membantu pangan masyarakat yang tidak sempat atau tidak bisa lagi memasak karena peralatan dapur sedang diungsikan, dirinya juga memberikan sejumlah uang tunai kepada masyarakat yang ditemuinya di lokasi banjir.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban bapak – bapak dan Ibu – ibu yang sedang menghadapi musibah banjir, janganlah bantuan ini dinilai dari nominalnya saja tapi nilailah dari bentuk konkrit kepedulian kami terhadap sesama, semoga musibah banjir ini cepat surut dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” ujarnya.

Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Gunung Ibul, Jumiah saat dimintai komentarnya mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas bantuan puluhan nasi bungkus kepada warganya, menurutnya bantuan tersebut akan sangat membantu masyarakat korban banjir.

“Akibat air yang menggenangi rumah warga dengan kedalaman diatas lutut kaki orang dewasa, maka masyarakat sigap menyelamatkan barang – barang rumah tangga dari rendaman air sehingga tidak sempat memasak atau bahkan mencari rezeki untuk membeli bahan pokok agar bisa dimasak,” ucapnya. (Novlis Heriansyah)

Berita Terkait

Top