Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN Dihadiri Gubernur Sumsel

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Puncak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PGRI dan HGN se-Sumatera Selatan (Sumsel) dipusatkan di Gedung Olaharaga (GOR) Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat, yang dihadiri langsung Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Dalam HUT yang ke-77 PGRI dan HGN se-Sumatera Selatan (Sumsel) kali ini mengangkat tema "Guru Bangku Pulihkan Pendidikan. Indonesia Kuat, Indonesia Maju" digelar pada Sabtu (10/12/2022) di GOR Lahat.

Turut hadir dalam acara tersebut,Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat Haryanto SE MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik yang di wakili Kabag Ops Kompol Aan Sumardi, Ketua DPRD kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST MSi, unsur OPD Sumsel, Ketua PGRI Lahat Dr Hasperi Susanto S.Pd, MM, beserta jajaran dan undangan lainnnya .

Ketua PGRI Sumsel H.Akmal Julianto SPd MM menyampaikan salam sinergitas untuk semua guru se-Sumsel, pihaknya bangga apabila PGRI bersatu dalam dunia pendidikan. Dan, dikegiatan puncak peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN se-Sumsel ini dihadiri langsung Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Ucapan terima kasih, sambung Ketua PGRI Sumsel, teriring kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru yang telah mendorong supaya PGRI lebih baik lagi dan sejahtera.

"Ini membuktikan kepedulian bapak Gubernur Sumsel dalam memperhatikan mutu peningkatan pendidikan di Sumsel dan kami siap mendukung program program Gubernur Sumsel," kata H.Akmal Julianto saat menyampaikan pidatonya di GOR Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menegaskan, bersama peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN se-Sumsel yang dilaksanakan di Kabupaten Lahat, atas nama Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel dan Ketua PGRI Sumsel atas kepercayaannya kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Lahat.

Dengan peringatan dan kehadiran Gubernur Sumsel, ditambahkan Bupati Lahat, hari ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian, dedikasi dan loyalitas dan meningkatkan dunia pendidikan.

"Kami sangat yakin dengan bersatu bergotong royong sehingga tujuan pendidikan dapat terwujud. Semoga guru terus berjaya, sekali lagi Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel," sampai Cik Ujang dalam pidatonya.

Sementara, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menyampaikan, kegiatan ini sebagai wahana studi banding dalam menganalisis dalam memajukan dunia pendidikan.

Ditegaskan H.Herman Deru, ada berapa hal di momentum ini yakni guru identik dengan endidikan di manapun guru berada selalu menjadi panutan. Guru selalu menjadi teladan terbukti banyak anak didik yang sudah sukses. Dalam kesempatan yang baik ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di diri kita masing masing.

"Tidak lupa juga dapat meningkatkan Pendidikan Ahklag, karena, dengan Akhlak tersebut, sebagai bekal generasi kita nanti dapat menjadi manusia yang percaya diri terhadap persaingan dunia," pungkas Gubernur Sumsel. (Din)

author
No Response

Comments are closed.