banner 728x90

Pemkab Muba Dukung Kesejahteraan Pelaku Usaha UMKM

SEKAYU, Muba- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecildan Menengah (UKM) Muba terus mendorong kesejahteraan para pelaku UMKM di Muba, agar lebih berkembang dan memiliki daya saing tinggi.

Dengan berbagai upaya dan daya, berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha. Kali ini, Dinas Koperasi menggelar kegiatan sosialisasi fasilitas kemudahan perizinan usaha mikro, dengan mengahdirkan langsung narasumber dari LPPOM MUI Provinsi Sumatra Selatan Sugito SSTP MSi IPM dan Sekretaris MUI Mahmudin SAg MSi.

Kegiatan ini bertajuk "Mari kita dorong pelaku UMKM di Kabupaten Muba untuk memiliki legalitas usaha dan sumber daya manusia yang inovatif dan berdaya Saing tahun anggaran 2022" bertempat di Gambo Hotel dan Residence Sekayu, Selasa (08/03/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ir Zulfakar dalam sambutannya mengatakan bahwa program prioritas utama dari Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Muba dibidang pemberdayaan usaha mikro dalam mencapai satu tujuan pengentasan kemiskinan.

"Melalui sosialisasi dan pelatihan, bimtek dan pembinaan secara langsung yang berkesinambungan. Oleh karena itu, Kita selalu berupaya dan berusaha agar perekonomian di Kabupaten Muba bisa meningkatkan dan berkembang baik, melalui pemulihan ekonomi nasional (PEN),"ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ir Zulfakar.

Ia juga berharap, pelaku usaha di Kabupaten Muba dapat memahami dan memiliki segala legalitas -legalitas perizinan usaha yang diperlukan pelaku usaha dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya yang bertujuan meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangga, mendidik sumber daya manusia yang inovatif dan berdaya saing.

"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan kemakmuran masyarakat akan meningkat dan sejahtera sehingga tujuan kita akan tercapai yaitu UMKM bangkit, ekonomi pulih, Muba Sejahtera,"pungkasnya. (Lin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.