banner 728x90

Tasyakuran Miliad Ke-113 Muhammadiyah Dipusatkan Gedung Dakwa MAN

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Bertempat di Gedung Dakwa MAN Jl Kapten Saiban kelurahan Kota Baru kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan kegiatan Tasyakuran Miliad ke-113 Muhammadiah tahun 2022.

Acara tasyakuran Miliad ke-113 Muhammadiah tahun 2022 tersebut, pada Sabtu tanggal 12 November 2022 sekira pukul 09.45 WIB, yang dipusatkan di Gedung Dakwa MAN.

Turut hadir dalam acara Tasyakuran Miliad ke-113 Muhammadyah yakni:
- Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, MBA.
- Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf. Ridwan Ependi.
- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof. Dr. Romli SA, M.Ag.
- Ketua Muhammadiyah Lahat H. Khaidir Rusmani MSi.
- Ketua Baznas H.M.Nasir Syahir Syakni.
- Kabag Kesra Drs H Ruslan.
- Ketua MUI Lahat, H.Zulkiah Khohar.
- Ketua FKUB Lahat, H.Haruddin B.A.
- para Pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Lahat.
- Pimpinan organisasi Muhammadiyah tingkat daerah, cabang, dan ranting se-Kabupaten Lahat.

Dalam penyampaiannya, Bupati Lahat yang diwakili oleh Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA menegaskan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumsel.

"Semoga dengan hadirnya tokoh tokoh besar Muhammadiyah ini, mampu memotipasi para kader Muhammadiyah khususnya serta masyarakat Kabupaten Lahat pada umumnya," terang Wabup Lahat.

Sejarah telah membuktikan, sambung H.Haryanto, bagaimana besarnya kontribusi Muhammadiyah selama ini dimasyarakat, moment kegiatan puncak 5 tahunan perserikatan yaitu, Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Solo Jawa Tengah pada tanggal 18 November 2022.

"Saya percaya, karena belajar dari sejarah. Muhammadiyah
selalu menjadi contoh baik oleh organisasi besar lain dalam
bermusyawarah, selalu menyejukan dan selalu mencerahkan. Saya secara pribadi dan masyarakat Kabupaten Lahat, mengucapkan selamat Bermuktamar untuk Muktamirin, khususnya warga Muhammadiyah," tambah Wabupa Lahat.

Terakhir, disampaikan Wabup Lahat, semoga bisa membawa perubahan besar dalam hidup bernegara, berbangsa dan mampu melahirkan pemimpin pemimpin persyerikatan yang amanah.

"Dan, semoga kedepan Muhammdiyah semakin maju dan sukses dalam berkiprah di segala bidang, serta
mampu melahirkan generasi penerus yang berkualitas, religius,
dan mandiri," pungkas Wabup Lahat.

Sekira pukul 11.05 WIB, acara Tasyakuran Miliad ke-113 Muhammadyah selslesai dengan aman dan kondusif. Kegiatan muktamar Muhammadyah ini salah satu rangkain acara pemilihan ketua organisasi kader Muhammadyah Kabupaten Lahat, agar bisa membimbing masyrakat Kabupaten Lahat lebih baik lagi. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.