banner 728x90

Tahun Depan, Perbaikan Jalingtim Sebesar Rp 241 M Dimulai

PRABUMULIH, Suarasumsel.net – Pemerintah kota Prabumulih bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dalam hal ini Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (14/11) bertempat di Jalan Lingkar Timur Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan menggelar Tasyakuran atas akan segera dibangunnya Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih.

Turut hadir pada kegiatan tasyakuran tersebut perwakilan BBPJN Wilayah III Provinsi Sumsel, Kepala bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan BBPJN Sumsel Bpk. Ryandra Narlan,ST.MT. Ketua DPRD Prabumulih, Kajari Prabumulih, Kapolres, Danyon Zipur, Kepala OPD, Camat dan Lurah Kelurahan Tanjung Raman.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM pada kata sambutannya menceritakan, Jalan Lingkar Timur alias Jalingtim selama ini selalu diperbaiki BBPJN Wilayah V Sumsel secara bertahap, tahun ini saja telah menelan biaya perawatan sebesar Rp 35 miliar, ke depan pembangunan Jalingtim hingga mulus ditarget hingga tiga tahun ke depan menelan biaya sekitar Rp 241 miliar dari APBN.

"Nantinya, proyek perbaikan Jalingtim hingga selesai dilakukan secara multiyears agar jalannya tidak lagi rusak dan mulus, kita juga berterima kasih kepada BBPJN Wilayah V Sumsel karena telah peduli terhadap Prabumulih, tidak hanya perbaikan Jalingtim saja tetapi pembangunan Flyover Patih Galung dan lainnya," ceritanya.

Ridho Yahya menambahkan, syukuran ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas perbaikan Jalingtim agar cepat mulus kembali dan tidak rusak lagi, ini bagian dari usaha dan ikhtiar serta doa, meskipun ditargetkan 3 tahun selesai, dirinya berharap proyek perbaikan Jalingtim bisa rampung dalam 1 tahun.

“Memang pemborongnya harus bonafit dan kita yakin bisa diselesaikan pengerjaannya setahun saja, untuk diharapkan kepada BBPJN Wilayah V Sumsel dapat membantu secara maksimal, selain itu pembangunan Jalingtin diharapkan dilengkapi dengan lampu jalan sehingga kalau malam jalanan jadi terang benderang dan pengguna jalan tidak takut melintas di Jalingtim," tambahnya.

Masih menurut Ridho Yahya, biaya bulanan pemakaian lampu jalan tersebut biarlah Pemkot Prabumulih yang membayarnya, terpenting jalanan terang dan orang tidak takut lagi melintas, hal ini agar kualitas proyek perbaikan jalan ini baik dan bagus, apalagi ini diawasi pihak terkait seperti Kejari, Dinas PUPR dan lainnya, jadi harus bagus lah, mutu dan kualitasnya sehingga baru dibangun tidak rusak lagi.

Hal senada juga disampaikan Perwakilan BBPJN V Wilayah Sumsel, Ryandra Narlan ST MM, dirinya memohon dukungan masyarakat Prabumulih dalam rangka perbaikan Jalingtim secara bertahap hingga tiga tahun ke depan.

“Iya, biayanya mencapai Rp 241 miliar secara keseluruhan dan mulai dikerjakan tahun depan, hanya Rp 241 miliar saja bisa membuat mulus Jalingtim ini seperti harapan Pak Wako Prabumulih tentunya,” pungkasnya. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.