Pemkab Lahat Launching Inovasi PKN, 4 Pejabat Lahat Tunjukkan Program Unggulan


LAHAT, suarasumsel.net — ¬†Guna untuk memajukan daerah, Empat (4) Pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, mengeluarkan program unggulan dalam kegiatan Launching PKN.

Acara Pelatihan Kepempinan Nasional (PKN) tersebut, bertujuan untuk memajukan daerah. Empat program unggulan yang dikeluarkan sebagai penunjang untuk mewujudkan cita – cita pembangunan daerah, pada Selasa kemarin.

Keempat Pejabat itu diantaranya, Kepala Bappeda Feriansyah Eka Putra MT, dengan programnya Sistem Informasi Pembangunan Berbasis CSR (Siap Benar).

Sedangkan, Kepala BKD Gufron MM, mengamalkan program Sistem Pelayanan Informasi Berbasis Aplikasi (SIAB).

– Kemudian Kadis PU Bina Marga Mirza ST, dengan program Pengawasan Ruas Jalan Kabupaten (Perjaka).

Terakhir, Sekwan DPRD Kabupaten Lahat H. Safran Cikmin SH, MM, dengan program Agenda Elektronik (E-Agenda).

Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengungkapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi sekaligus launching inovasi PKN diharap kan dapat melahirkan program pembangunan yang sejalan dengan Visi Misi Pemkab Lahat.

Sehingga, diakui H. Cik Ujang, dengan adanya Empat Aplikasi pembangunan yang dikeluarkan para kepala dinas. Maka dapat mempermudah masyarakat dalam melihat program termakan maupun berkelanjutan.

“Jika Kadis nya telah mengikuti PKN maka program yang diinginkan Pemkab Lahat langsung diketahui dan dijalankan tanpa harus dijelaskan langsung oleh Bupati,” terang H. Cik Ujang.

Oleh karenanya, sambung Bupati Lahat, Pemkab Lahat mengharapkan kedepan para Pejabat dilingkungan FKPD Lahat dapat membuat terobosan untuk pembangunan daerah melalui program yang ada.

“Sehingga, kemajuan daerah yang terwujud sesuai dengan keinginan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Kadis PU BM Mirza ST menyampaikan, dengan Aplikasi Perjaka maka pengawasan jalan yang telah dibangun oleh Pemkab bisa dimonitor baik pengerjaan maupun masa pakai agar benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat.

“Aplikasi Perjaka akan menerima laporan dan memberi informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang dilakukan Pemkab Lahat khususnya oleh Dinas PU BM,” ujar Mirza. (Din)

Berita Terkait

Top