banner 728x90

Pastikan Pelayanan Sesuai Prosedural, Kapolres Lahat Gelar Inspeksi Mendadak “SPKT, SKCK dan SIM”

LAHAT, Suarasumsel.net --- Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK.M.Si didampingi Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), SKCK dan SIM Polres Lahat.

Inspeksi mendadak tersebut, dilaksanakan pada Kamis (3/11/2022), AKBP Eko Sumaryanto SIK.MSi mengatakan, pengecekan dilakukan pada pagi hari pada saat masyarakat yang mengajukan permohonan SKCK, SIM serta laporan dan pengaduan di SPKT.

Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK.MSi berinteraksi langsung dengan masyarakat serta menanyakan bagaimana pelayanan SPKT ,SKCK dan SIM Polres Lahat.

Pimpinan polres ingin melihat kesiapsiagaan petugas dalam melayani masyarakat, dan juga kami tekankan ke anggota supaya selalu ramah, sopan didalam melayani masyarakat.

Pimpinan berharap dan berpesan, petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat. Dan ia juga meminta agar personelnya melayani masyarakat secara prosedural.

"Dalam artian, pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat tanpa memandang asal usul dan jabatan," pesan Kapolres Lahat dengan lantang.

Oleh karena itu, kembali ditegaskan Kapolres Lahat, agar seluruh personel tidak melakukan pungli (pungutan liar) dan tidak ada transaksional yang diluar ketentuan saat memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Inspeksi mendadak ini rutin Kami lakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta harapannya dapat mewujudkan pelayanan Polri yang PRESISI dilingkungan Polres Lahat,agar polri khususnya di wilayah hukum polres Lahat lebih di cintai masyarakat," kata Kapolres Lahat. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.