Jalan Provinsi Wilayah Kecamatan Jarai Area Rusak Parah, Masarakat Berharap Pemerintah Dapat Perbaiki Sebelum Idul Fitri


LAHAT, suarasumsel.net — Banyaknya ruas badan jalan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di wilayah kecamatan Jarai Area Kabupaten Lahat yang rusak parah banyak dikeluhkan masyarakat dan diharapkan segera diperbaiki Pemerintah sebelum perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Desa Penantian Kecamatan Jarai, Erwansyah saat di temui di kediamannya, Minggu (24/3) berharap pemerintah atau dinas terkait segera memperbaiki jalan lintas provinsi yang kondisinya sangat rusak parah karena dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kondisi ruas badan jalan saat ini sangat memprihatinkan, lubang – lubang yang menganga¬† disaat hari hujan akan tergenang air dan akan sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih lagi mendekati hari raya nanti akan sangat banyak pemudik yang melintas,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Kabupaten Lahat, Nilwan didampingi Ketua Forum Kades Kecamatan Jarai, Aldino mengeluhkan kondisi badan jalan yang memprihatinkan, dirinya berharap kondisi jalan tersebut dapat segera diperbaiki.

“Akibat kondisi jalan yang dipenuhi lobang itu, aktivitas warga masyarakat tentunya agak terhambat, jalan itu sudah 1 tahun ini lebih rusak parah namun belum ada tanda tanda akan diperbaiki pemerintah, yang kami khawatirkan setiap hari kendaraan melintasi jalur itu banyak pengguna jalan yang kecelakaan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ruas badan jalan yang rusak parah berada di sepanjang jalan lintas Provinsi wilayah Kecamatan Jarai Area, kerusakan yang ada sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan, jalan lintas tersebut merupakan akses penghubung Provinsi Bengkulu, Lahat dan Kota Pagar Alam dengan kondisi rusak parah sepanjang sekitar 15 kilometer. (Priando)

Berita Terkait

Top