Kesiap Siagaan Polsek Merapi Barat Berhasil Redam Aksi Demo “Gabungan Forum Kades, BKAD, dan FMB-MT’

LAHAT, Suarasumsel.net -----Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akhiri SIP, MM beserta anggota Polsek Merapi Barat Polres Lahat Polda Sumsel berhasil meredam emosi masyarakat yang kesal dengan debu Batubara.

Aksi demo tersebut, dilakukan oleh warga yang tergabung dalam tiga (3) forum di kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Tersulutnya emosi masyarakat kecamatan Merapi Timur ini, secara spontan dilakukan dipinggir Jalan Lintas yang disebabkan oleh dampak debu batubara dari kegiatan aktivitas tambang serta houling angkutan batubara yang melintas di Jalan Umum.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH membenarkan, bahwasannya telah terjadi aksi demo yang dilakukan oleh masyarakat kecamatan Merapi Timur.

"Aksi gabungan tiga forum kecamatan Merapi Timur, Forum Kades, BKAD, dan FMB-MT , dan Alhamdulillah gerakan tersebut, berhasil diredam secara persuasif dan humasnis terhadap warga yang melakukan aksi mereka dipinggir jalan umum," ungkap Liespono pada Kamis (29/12/2022).

Dalam aksi demo spontan yang dilakukan dipinggir jalan itu, sambung Liespono, dikarenakan warga tersulut emosi oleh dampak debu batubara dari kegiatan aktivitas tambang serta houling angkutan batubara yang melintas di jalan umum.

Dikatakan Liespono, Alhamdulillah aksi demo dapat berjalan dengan damai dan tidak ada yang anarkis, Karena kesiap Siagaan dari personil Polsek Merapi Barat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Merapi Barat.

"Aksi spontanitas warga di kecamatan Merapi Timur berhasil diatasi berjalan aman dan kondusif," pungkas Liespono. (Din)

author
No Response

Comments are closed.